Download E-Paper

Serang Polsek Ciracas, 50 Prajurit TNI AD Ditetapkan Jadi tersangka

Rabu, 09 September 2020 - 12:25
Letjen TNI Dodik Widjanarko saat memaparkan kasus Ciracas. (rizal)

JAKARTA - Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI akan  terus melakukan upaya penyelidikan dan penyidikan pasca penyerangan dan perusakan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur. Sampai  kini, sebanyak 81 personel TNI telah diperiksa.

Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Danpuspomad), Letjen TNI Dodik Widjanarko, menjelaskan, sebanyak 81 prajurit TNI yang diperiksa berasal dari 34 satuan. Dari jumlah itu, sebanyak 50 oknum TNI sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

"Yang sudah dinaikkan statusnya menjadi tersangka dan ditahan sebanyak 50 personel," kata Danpuspomad Letjen TNI Dodik Widjanarko, di markas Puspomad, Jakarta, Rabu (9/9/2020)D

Dodik mengatakan, pihaknya masih mendalami keterangan dari tiga personel TNI. Adapun 23 personel lainnya sudah dikembalikan ke satuannya masing-masing karena statusnya murni sebagai saksi.

"Dilakukan pendalaman sebanyak tiga personel, 23 personel sementara dikembalikan ke kesatuannya karena murni sebagai saksi. Proses penyelidikan dan penyidikan masih terus berjalan sesuai dengan ketentuan hukum," ujar Dodik.

Kabar Bohong

Dodik mengatakan, penyerangan dan perusakan Mapolsek Ciracas berawal dari kabar bohong yang dihembuskan Prada MI kepada rekan-rekannya. Ia mengaku dikeroyok, padahal sebenarnya mengalami kecelakaan lalu lintas.

"Terhadap Prada MI, pada Jumat telah selesai menjalani perawatan di RS Ridwan Maureksa, selanjutnya diserahkan ke penyidik Pomdam Jaya. Setelah dilakukan pemeriksaan secara maraton, statusnya ditetapkan sebagai tersangka," kata Dodik Widjanarko.

Ia membeberkan sejumlah motif yang melatarbelakangi Prada MI sengaja menyebarkan kabar bohong kepada rekan-rekannya. Salah satunya, ada rasa takut dari Prada MI yang mengalami kecelakaan tunggal setelah meminum minuman keras. (rizal/tri)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->