Download E-Paper

Curcol Ojol, Krisna: Pernah Dikasih Tip Cuma Rp2000

Rabu, 09 September 2020 - 22:01
Krisna, pengojek online. (Ifand)

JAKARTA - Sudah dua tahun belakangan ini Krisna, 31, menjadi pengojek online demi memenuhi hidup keluarganya. Berbagai cerita suka duka dialaminya saat melayani penumpang dan yang paling terngiang ketika konsumennya memberikan tip Rp2000. 

"Pernah dikasih tips Rp2000, sama pelanggan waktu pesan makan. Sudah mintanya buru-buru dan telponin terus karena alesan lapar, eh ketika sampe dilebihin uang sekedarnya saja," kata Krisna, yang mengaku masih terngiang hal tersebut, Rabu (9/9).

Dari apa yang didapat itu, Krisna mengaku tetap bersyukur dengan apa yang didapat. Karena menurutnya, hal itu merupakan rejeki yang diterimanya hari itu. "Waktu itu cuma ngucap dalam hati saja, dan terus kuatkan hati kalau rejeki yang didapat ya hanya segitu," ujarnya.

Meski begitu, Krisna mengaku ada hal juga yang membuatnya tak berhenti mengucap kata syukur. Pasalnya, pelanggan yang didapat memberikan rejeki berlimpah bagi dirinya yang saat itu sepi orderan.

"Waktu pas dikasih uang Rp100 ribu, saya bilang nggak salah ini pak? Banyak banget!! katanya rejeki saya," kenangnya

Sebelum pandemi Covid-19 terjadi, Krisna mengaku, dalam satu hari bisa membawa pulang uang Rp100 ribu atau paling sedikit Rp80 ribu. Namun sejak beberapa bulan belakangan ini, untuk mendapatkan uang Rp30 ribu saja ia harus bekerja dengan ekstra.

"Cuma karena kita ikutin pemerintah, kemarin juga nggak keluar sama sekali. Dari pada keluar juga nggak dapat uang," pungkasnya. (Ifand/tha)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->