Download E-Paper

Ansu Fati Bakat Muda Terbaik Bagi Barcelona dan Timnas Spanyol

Selasa, 08 September 2020 - 20:27
Ansu Fati, pemain muda Barcelona. (marca)

SPANYOL - Ansu Fati adalah bakat  muda terbaik di jagad sepak bola Spanyol. Pemain berusia 17 tahun itu sudah mengawali debut di Timnas, dan dia tercatat menjadi pencetak gol termuda Spanyol saat dia menyumbang gol  melawan Ukraina pada Minggu malam lalu.

Sekarang tugas internasional di tim senior pertamanya sudah tunai dia jalani. Penyerang muda energik ini akan kembali ke klubnya, Barcelona untuk bersiap memulai musim baru.

Klub Catalan itu yakin kontrak Ansu Fati akan diperpanjang secara otomatis, dan memberinya klausul rilis baru sebesar 400 juta Euro, begitu mereka memberinya nomor punggung tim utama. Ini akan menjadi bab terbaru dalam kompetisi.

Peningkatan tajam remaja Ansu Fati di Camp Nou telah terjadi, setelah musim yang dihalangi pandemi Corona dia tampil mengesankan di bawah Ernesto Valverde dan kemudian Quique Setien.

Di akhir musim lalu, pelatih Setien menahan diri untuk tidak memberi Ansu Fati terlalu banyak waktu bermain. Ansu Fati tidak diturunkan Ketika pertandingan Liga Champions Barcelona  melawan Napoli atau Bayern Munich pada bulan Agustus.

Kini, dengan pelatih Ronald Koeman, kemampuan Ansu Fati masih harus dipantau lagi. Dia harus memperlihatkan diri apakah mampu memastikan tempat awal dalam pasukan Barca.

Meskipun Luis Suarez tampaknya akan pergi ke Juventus, namun persaingan masih akan ketat, karena masih ada Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, dan Martin Braithwaite.

Belum lagi adanya isu bahwa Barca akan merekrut  Memphis Depay atau Lautaro Martinez dapat bergabung dengan barisan di Camp Nou. Namun, Ansu Fati tetaplah anak muda yang terus berlatih dan ingin bermain sebaik-baiknya.

"Saya akan terus bekerja, berlatih, soal masuk tim inti, tentulah bos (Ronald Koeman) yang memutuskan siapa yang bermain," kata Ansu Fati.

"Saya akan berlatih sepenuhnya dan jika ada kesempatan, saya akan mencoba memanfaatkannya sebaik mungkin,” tegasnya tanpa beban. (win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->