Download E-Paper

Kwarcab Pramuka Jakarta Utara Kukuhkan Gudep SLBN 08 Cilincing dan 09 Tanjung Priok

Minggu, 06 September 2020 - 16:10
Kwarcab Pramuka Jakarta Utara melakukan ketahanan pangan dengan menanam sayuran di lahan kosong di area Gedung Kwarcab. (deny)

JAKARTA - Ketua Kwarcab Pramuka Jakarta Utara, Budi Sulistiono melantik sekaligus mengukuhkan Gugus Depan (Gudep) Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 09 Tanjung Priok dan SLB Negeri 08 Cilincing.

Kegiatan dilakukan di Gedung Kwarcab Pramuka Jakarta Utara, Jalan Kebantenan, Kelurahan Semper Timur, Cilincing tersebut disaksikan Asisten Kesejahteraan Administrasi Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Sabtu (5/9/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Wawan yang mewakili Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengatakan kedepan tugas Gugus Tugas sangat berat. Terlebih saat ini, hampir seluruh negara telah mengalami pandemi Covid-19. 

"Karenanya juga, bersama Pramuka mari kita ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan menjadi pelopor gerakan 3M (menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan) di setiap saat," pesannya.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan juga panen sejumlah sayuran dan lele yang ada di lahan dan kolam ikan area Gedung Kwarcab Pramuka Jakarta Utara. Kegiatan, juga bentuk ketahanan pangan anggota Pramuka Jakarta Utara. 

Budi Sulistiono mengatakan, bahwa Pramuka Jakarta Utara siap mengimplementasikan apa yang dipesankan Majelis Pembimbing Cabang. "Tentunya tanpa harus diminta Pramuka Jakarta Utara telah melakukan sosialisasi 3M dimasa pandemi ini," tegasnya.  (deny/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->