Mantan Menpora dr Abdul Gafur Meninggal Dunia di RS Gatot Subroto
Jumat, 4 September 2020 09:05 WIB
Share
Mantan Menpora dr. Abdul Gafur semasa hidup.(dok)

JAKARTA – Innalillahi Waina Ilahi Rojiun….mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Presiden Soeharto, dr  Abdul Gafur meninggal dunia di RS. Gatot Subroto Jakarta,  pada Jumat (4/9/2020) sekitar pukul  6.30. WIB. Almarhum meninggal diusia 81 tahun.

Tokoh Aceh ini sebelumnya dikabarkan sakit dan dirawat di ICU khusus Covid-19 di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Kabar ini tersebar di grup WhatsApp, salah satunya ialah Seuramoe Taman Iskandar Muda, grup WA yang dikelola Pengurus Taman Iskandar Muda (TIM), pada Kamis (27/8/2020).

Sakitnya dr Abdul Gafur yang menjabat sebagai Wakil ketua Dewan Pakar PG/Wkl Ketua Dewan Kehormatan Kosgoro 1957 tersebut juga disampaikan oleh Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Mantan Menteri Perindustrian..

Dokter Abdul Gafur Tengku Idris lahir di Patani, Halmahera Tengah, Maluku Utara, 20 Juni 1939.

Selain pernah menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga, Abdul Gafur yang beristrikan tokoh wanita Indonesia Kemala Motik, juga pernah  menjabat sebagai anggota DPR dari Golkar .

Selamat jalan Bung Abdul Gafur, semoga Husnul Khotimah!...Aamiin.(tri)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler