Download E-Paper

Menpora Apresiasi Sikap PSSI Tunda Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020

Selasa, 29 September 2020 - 16:13
Menpora Zainudin Amali. (ist)

JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PSSI dan PT LIB merespons baik keputusan Polri yang tidak mengeluarkan izin keramaian untuk bergulirnya Liga 1 dan Liga 2.

Menpora, Zainudin Amali menyampaikan dirinya sudah melakukan rapat koordinasi bersama Ketua Umum PSSI dan PT LIB serta jajaranya terkait perkembangan terhadap persepakbolaan Tanah Air. Pada rapat koordinasi tersebut, PSSI telah mengambil sikap dengan bijak dan arif terkait kelanjutan Liga 1 dan Liga 2. 

"PSSI memutuskan menunda penyelenggaraan kompetisi satu bulan ke depan. Bahwa apa yang dilakukan Ketum PSSI, PT LIB dan jajaran pengurus harus kita apresiasi," kata Menpora Zainudin Amali, pada konferensi pers, di Loby Kemenpora, Selasa (29/9/2020) siang.

Baca juga: PSSI Hormati Keputusan Polri, Lanjutan Liga 1 dan Liga 2 Resmi Diundur

Konpers juga dihadiri Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, dan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kemenpora mengapresiasi sikap dari Ketua Umum PSSI dengan mengedepankan apa yang menjadi keselamatan umum, seperti yang disampaikan oleh Mabes Polri," sambung Menpora.

Baca juga: Polri Tak Keluarkan Izin Keramaian, Shopee Liga 1 2020 Terancam Batal

Selanjutnya, Menpora meminta kepada semua stakeholder sepak bola Indonesia untuk memahami keputusan tersebut.

"Mohon kepada seluruh insan sepak bola nasional, juga bisa memahami apa yang diputuskan oleh PSSI. Kita berharap pandemi ini segera berakhir, insyallah akan ada lanjutan kompetisi. Semoga sebulan kedepan ada tanda-tanda kondisi yang membaik untuk penyelenggaraan kompetisi, sehingga kita bisa melakukan kompetisi kembali," imbuhnya. (bu/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->