Download E-Paper

Sempat Anjlok Akibat Corona, "Jilbab Kalian" Kembali Banjir Pesanan

Senin, 28 September 2020 - 06:10
Dian Rahmawati (25) memproduksi jilbab dengan merek "Jilbab Kalian". (instagram/@jilbabkalian)

DI usianya yang masih muda, Dian Rahmawati (25), sudah terjun membuka usaha pembuatan atau memproduksi jilbab. Sebelumnya, perempuan yang masih single tersebut membuka usaha kuliner, namun karena dilihat prospeknya kurang menjanjikan akhirnya banting setir ke usaha pembuatan jilbab yang dianggap pangsa pasarnya lebih luas.

Usaha pembuatan jilbab sudah ditekuni sejak November 2019. Awalnya cukup ramai, namun begitu pandemi Covid-19 pemesanan menurun hingga 50 persen. Namun, sekarang usahanya sudah mulai bangkit.

“Alhamdullillah sekarang sudah mulai bangkit. Walaupun belum 100 persen. Mudah-mudahan Covid-19 cepat berlalu agar usaha bisa lebih baik lagi,” ucapnya, kemarin.

Selama membuka usaha produksi jilbab, pemasaran hanya dilakukan di rumah secara online. Baik melalui WhatsApp maupun Instagram pribadi. “Yah lumayan juga banyak pemesanan. dalam seminggu bisa menjual 1 lusin hingga 2 lusin,” katanya.

Kalangan Remaja

Dian mengatakan jilbab produksinya diberi nama Jilbab Kalian. Harganya murah dengan bahan berkualitas baik dan adem. Harga jilbab langsung dengan bahan kaos dan wallpis dibanderol dengan harga Rp30 ribu-Rp40 ribu, sedangkan jilbab segi empat dengan bahan Voal dibanderol dengan harga Rp60 ribu-Rp70 ribu.

Menurut Dian, kebanyakan jilbab diproduksinya, pemesannya para kalangan remaja dan kalangan menengah.

Saat ini hasil usahanya tersebut ditabung dan untuk menambah modal.

Dikatakan, dalam sebulan produksinya jilbab yang baru sebanyak 4 kodi, kalau habis terjual baru memproduksi lagi. ’Saya mengharapkan kepada Pemrov DKI Jakarta, utamanya UMKM memberikan modal dan tempat untuk buka usaha. Karena selama ini usahanya hanya melalui online dan di rumah,” kata Dian. (yono/ta/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->