Download E-Paper

Lahan di Cilincing Terbakar Akibat Pembakaran Sampah, 5 Mobil Pemadam Dikerahkan

Senin, 28 September 2020 - 14:54
Petugas Gulkarmat Jakarta Utara memadamkan kebakaran lahan di Cilincing. (ist)

JAKARTA - Sebuah lahan kosong terbakar di Jalan Inspeksi Kirana Cakung, RT04/ RW03, Kelurahan/ Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (28/9/2020). Pembakaran sampah diduga menjadi penyebab kebakaran tersebut. 

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakut, Abdul Wahid mengatakan, api cepat membesar karena banyaknya material sampah yang mudah terbakar.

"Iya sampah yang terbakar, ada warga yang membakar tanpa pengawasan," tulisnya melalui pesan WhatsApp yang diterima Poskota.co.id. 

Menurutnya, kabar kebakaran tersebut kali pertama diterima pukul 12:00 WIB melalui warga. Kemudian, 5 unit mobil Damkar dengan 25 personel dikerahkan ke lokasi untuk menangani kebakaran. 

Sementara itu, berdasarkan video yang beredar melalui pesan WhatsApp, api sempat membesar dan membuat panik warga di sekitar. 

Sejumlah Warga juga nampak ikut membantu petugas Damkar untuk memadamkan api. Tak lama, api pun berhasil dipadamkan dan petugas masih terus melakukan proses pendinginan. (deny/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->