Download E-Paper

Fitur Google Maps Terbaru: Tampilkan Peta Sebaran Covid di Tiap Daerah

Senin, 28 September 2020 - 02:00
Screenshot Google Maps (ist/google)

AMERIKA - Google Maps akan segera memperbarui aplikasinya. Nantinya Maps akan menunjukkan seberapa meluasnya virus corona di wilayah geografis dengan pembaruan kode warna baru.

Mulai minggu ini, aplikasi Maps akan menampilkan rata-rata tujuh hari kasus Covid-19 baru per 100.000 orang. Area yang dipilih akan menunjukkan apakah kasus meningkat atau menurun dan diarsir dengan salah satu dari enam warna untuk menandakan berapa banyak kasus baru yang dilaporkan.

"Informasi penting tentang kasus Covid-19 di suatu daerah sehingga Anda dapat membuat keputusan yang lebih tepat tentang ke mana harus pergi dan apa yang harus dilakukan," kata Google dalam pernyataan resminya, Jumat (25/9/2020).

Data-data Covid-19 Google dapatkan dari Universitas Johns Hopkins, New York Times, dan Wikipedia. Ketiga lembaga tersebut mendapatkan datanya dari Organisasi Kesehatan Dunia, Oganisasi Kesehatan Publik atau pemerintah lainnya.

Informasi ini nantinya tersedia untuk 220 negara tempat Google Maps bekerja. Fitur ini akan segera tersedia di Google Maps versi iOS dan Android.  Untuk menggunakannya, buka aplikasi, tekan tombol lapisan (dua kotak di atas satu sama lain) di kanan atas dan tekan tombol "Info Covid-19".  Itu akan mengungkapkan aplikasi berkode warna yang menunjukkan jumlah kasus.

Pembaruan minggu ini merupakan yang terbaru untuk aplikasi yang terus berkembang ini. Bulan lalu, Google meluncurkan desain ulang warna-warni dan lebih detail yang bertujuan untuk membantu orang lebih mudah membedakan berbagai jenis medan dalam berkendara. (talitha/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->