Download E-Paper

Petugas Gabungan Bersihkan Saluran Air Kali Item di Kelurahan Sunter Agung

Minggu, 27 September 2020 - 20:29
Petugas dan warga menguras saluran air RW06, Sunter Agung, Tanjung Priok. (deny)

JAKARTA - Petugas gabungan membersihkan saluran air sepanjang Kali Item di RW 06, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kegiatan mengantisipasi datangnya musim penghujan, sekaligus menindaklanjuti laporan warga.

"Bersama petugas PPSU, SDA (Sumber Daya Air) dan juga warga RW 06 kita lakukan pengurasan saluran air di sepanjang Kali Item," ucap Lurah Sunter Agung, Danang Wijanarka, Minggu (27/9/2020).

Melalui SMS yang masuk ke redaksi Pos Kota juga sebelumnya warga mengeluhkan saluran air tersumbat di lokasi tersebut. Adapun isi; "Mohon bersihkan saluran air di sepanjang Kali Item, Jalan Danau Sunter Barat, mengingat musim hujan mulai tiba. Terimakasih". (081867×××)

Danang mengatakan, dalam kegiatan pengurasan saluran air tersebut warga ikut dilibatkan juga. Sehingga diharapkan ada kesadaran bersama dalam menjaga lingkungan agar tidak terjadi genangan ataupun banjir.

"Warga pun nantinya diharapkan tidak lagi membuang sampah ke saluran yang dapat menyumbat aliran air," jelasnya.  

Sementara itu, puluhan karung lumpur yang bercampur sampah pun terangkut dari saluran air.

"Untuk pengerukannya dilakukan secara manual, kemudian karung-karung yang berisi lumpur diangkut menggunakan Hilux," paparnya.  (deny/tha)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->