Download E-Paper

Fasilitas PAUD di Pasar Tradisional di Jakarta Bakal Ditambah

Minggu, 27 September 2020 - 11:31
Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin (ist)

JAKARTA - Membantu pedagang memenuhi kebutuhan pendidikan untuk anak, Perumda Pasar Jaya bakal terus menyediakan fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di sejumlah pasar tradisional di Jakarta.

"Tahun depan kami akan menyediakan fasilitas PAUD di sejumlah pasar di antaranya Pasar Walang Baru, Pasar Tanah Abang dan Pasar Blok M," kata Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin, Minggu (27/9/2020). 

Keberadaan PAUD di pasar tradisional, kata Arief, sejatinya bukanlah hal baru bagi Perumda Pasar Jaya. Sebab, sejauh ini sudah ada beberapa pasar dilengkapi PAUD, seperti Pasar Kenari, Pasar Baru, Pasar Klender SS, Pasar Cibubur, Pasar Pulogadung, Pasar Mayestik, Pasar Pesanggrahan dan Pasar Tebet Timur.

Baca juga: Disdik DKI Tingkatkan Kualitas Anak Usia Dini Lewat Perluasan Akses PAUD Negeri

Arief melanjutkan, penyediaan fasilitas PAUD tidak dapat dilakukan di seluruh pasar sebab ada beberapa pasar yang beroperasi hingga pukul 12.00 saja. "Karena itu fasilitas penyediaan PAUD hanya diperuntukkan bagi pasar yang buka hingga sore," imbuhnya.

Fasilitas PAUD tersebut rencananya akan dibangun sesuai standar pendidikan yaitu terdapat ruang kelas, toilet anak, perpustakaan dan tempat istrahat. (yono/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->