Download E-Paper

Antisipasi Lonjakan OTG Corona, Pemerintah Siapkan Tower 8 Wisma Atlet

Minggu, 27 September 2020 - 14:10
Pemerintah menyiapkan Tower 8 Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. (ist)

JAKARTA - Kasus pasien positif Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan hampir setiap harinya. Pemerintah pun rencanya akan membuka lokasi baru untuk tempat isolasi pasien di Tower 8 Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara. 

Komandan Lapangan RSDC, Letnan Kolonel (Letkol) Laut , M Arifin mengatakan, dibukanya Tower 8 persiapan untuk memback up Tower 4 dan 5 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.  

"Untuk back up, karena daya tampung orang tanpa gejala (OTG) di flat Tower 4 dan 5 sudah menipis," jelasnya kepada wartawan, Minggu (27/9/2020).

Menurutnya, untuk saat ini Tower 4 sudah terisi sekitar 85 persen dari total sekitar 1.200 kamar tidur yang ada. 

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 Bertambah Hari Ini Capai 4.494 Orang

Sementara untuk di Tower 8, sambungnya, terdapat sebanyak 18 lantai dan diperkirakan dapat menampung sekitar 1.500 pasien. 

"Karena kami ketahui untuk ini bisa di sisi 3 bed setiap kamarnya, nanti diatur jarak 1 meteran dan akan dilakukan penyekatan," jelas Kolonel Laut, M Arifin. Pada saat kondisi seperti ini, hampir semua kamar akan difungsikan.

Baca juga: Presiden Mengajak Semua Pihak Kerja Keras Mengendalikan Covid-19

Sementara itu, sejumlah persiapan lainnya juga sudah dilakukan seperti pemasangan sejumlah ruang unit tindakan medis, instalasi air conditioner (AC) dan penyemprotan disinfektan. (deny/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->