Download E-Paper

Antisipasi Banjir Saat Hujan, Gerebek Lumpur Digelar di Kali Mampang

Minggu, 27 September 2020 - 17:40
Petugas Sudin SDA Jaksel Keruk Lumpur Di Kali Mampang, Jaksel. (adji)

JAKARTA - Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Selatan melakukan ‘Gerebek Lumpur' melalui kerja bakti bersama unsur tiga pilar untuk pengerukan Kali Mampang segmen Pasar Warung Buncit di Jl. Kemang Utara IX, Mampang Prapatan, Jaksel, Minggu (27/9/2020).

Kasudin SDA Jakarta Selatan Mustajab mengatakan, pengerukan kali tersebut dalam rangka mengantisipasi datangnya musim penghujan untuk pengendalian genangan air atau banjir di kali pemetaan wilayah perbatasan antara Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan dan Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menindaklanjuti dan mengantisipasi permasalahan banjir yang kerap terjadi saat hujan turun dengan intensitas tinggi," kata Mustajab Minggu (27/9).

Dirinya mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengerahkan dua unit alat berat untuk mengeruk lumpur guna mengangkat sedimen lumpur yang mengendap.

Pada kegiatan kerja bakti kali ini juga dihadiri oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali didampingi anggota TNI dan Polri, serta jajaran pejabat tingkat kota, Kecamatan hingga Kelurahan dan petugas PPSU, Satgas SDA, PJLP LH serta elemen masyarakat lainnya.

“Ini kegiatan Grebek Lumpur baru pertama kali kerja bakti tadi dilakukan tembusannya yang di Jl. Kapten Tendean, supaya tidak terjadi luapan kali karena endapan lumpur,” kata Mustajab. (adji/ruh)

 

 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->