Download E-Paper

Gibran dan Menantu Wapres Didapuk Pimpin Karang Taruna se-Indonesia hingga 2025

Sabtu, 26 September 2020 - 23:30
Ketua Umum PNKT, Didik Mukrianto dalam HUT ke-60 Karang Taruna se-Indonesia. (ist)

TANGERANG - Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi didapuk menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) masa bakti 2020-2025.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT), Deden Sirajuddin, saat acara Peringatan HUT ke-60 Karang Taruna se-Indonesia, di kawasan BSD, Tangerang, Sabtu (26/9/2020).

"Berdasarkan surat keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM Nomor Nmr sk 02 / PNKT / IX / 2020 terkait susunan Kepengurusan Nasional Karang Taruna (PNKT) masa bakti 2020-2025," kata Deden.

Sementara itu, sebagai wakilnya, ditunjuklah menantu Wakil Presiden Ma'aruf Amin, Muhammad Rapsel Ali. 

"Ada juga putra (menantu) Wakil Presiden, Rapsel Ali sebagai wakil ketua mendampingi mas Gibran," kata Ketua Umum PNKT, Didik Mukrianto pada kesempatan yang sama.

Baca jugaPasangan Bajo Tukang Jahit-Ketua RW Jadi Penantang Gibran-Teguh di Pilkada Solo

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Demokrat itu menjelaskan, munculnya kedua nama tersebut atas inisiatif pribadi masing-masing untuk bergabung, tanpa unsur paksaan sedikit pun.

"Saya berharap kehadiran keduanya menginspirasi dan memotivasi segenap tokoh-tokoh bangsa di Indonesia ini, untuk terus peduli dan terus membangun solidaritas dan kesetiakawanan sosial," ucapnya.

Social Preneur

Didik dalam sambutannya meminta semua anggota Karang Taruna tetap konsisten mengurai permasalahan sosial di kalangan generasi muda.

"Yang tidak kalah penting, meneguhkan peran terhadap penguatan kemandirian ekonomi di kalangan generasi muda melahirkan dan menguatkan UEP, KUBE dan berbagai bentuk inovasi serta kreativitas Karang Taruna hingga Desa/Kelurahan bahkan unit RW dan RT," ujarnya.

"Bukan saja akan melahirkan social preneur atau wira usaha Karang Taruna berjiwa dan berwatak sosial, tapi lebih dari itu harus bisa menjadi jaringan pasar ekonomi secara regional, nasional maupun Internasional yang kuat dan diperhitungkan," imbuhnya.

Dalam acara tersebut, Karang Taruna Nasional juga memberikan bantuan sosial berupa sembako, santunan untuk anak yatim, dan perangkat alat pelindung diri (APD) yang diterima secara simbolis oleh perwakilan Karang Taruna Tangerang Selatan. (toga/ys)

 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->