Download E-Paper

Wakil Ketua DPR: Masyarakat Boleh Nonton , Boleh Juga Tidak Film G30S PKI,

Kamis, 24 September 2020 - 12:57
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad.(ist)

JAKARTA –  Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad  enggan mengomentari pernyataan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) gatot Nurmantyo yang mengklaim soal dirinya yang dicopot dari panglima TNI gegara menonton film G30S/PKI.

"Kalau terkait isu ajakan  menonton dan kemudian  dikaitkan dengana pemecatan,  saya pikir tidak mau berkomentar ya. Karena tidak mau berasumsi," katanya di komplek parlemen, Senayan, Kamis (24/9/2020).

Meski begitu, politisi Gerindra ini mengatakan dengan tegas, siapapun boleh menonton film sejarah berdirinya Orde Baru itu, boleh juga tidak.

"Namun soal film G30S PKI itu, itu film kan tidak dilarang. Dan memang untuk moment-moment yang khusus, karena itu sejarah, boleh saja masyarakat mau nonton, nggak mau nonton juga boleh. Karena itu tidak ada larangan, tapi juga tidak ada keharusan," tegasnya.

Soal akurasi cerita, Dasco mengakui tidak mengetahui persis kejadian yang sebenarnya dari film G30 S PKI tersebut. "Kita tahu sejarahnya dari sejarah dan tulisan-tulisan. Film kan durasinya tidak memungkinkan mengungkap keseluruhan kejadian. Jadi kita anggap, ya film sebagai mengingat sejarah, pendidikan sekaligus hiburan," tutupnya. (rizal/tri)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->