Download E-Paper

Urung Gabung Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Begini Nasib Elkan Baggott Selanjutnya

Kamis, 24 September 2020 - 07:35
Elkan Baggott saat menjalani latihan. (instagram/@elkanbaggott)

JAKARTA - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyebut kalau Elkan Baggott dipastikan batal bergabung dengan Timnas U-19 Indonesia di Kroasia. Pemain Ipswich Town itu akan langsung terbang ke Turki dalam pemusatan latihan selanjutnya.

Seperti diketahui, nama Elkan Baggott memang sebenarnya sudah dinantikan sejak awal Timnas U-19 Indonesia melakoni pemusatan latihan di Kroasia. Indra Sjafri sempat mengusahakan agar bek jangkung tersebut bisa gabung dengan pasukan Shin Taeyong pada akhir September.

Akan tetapi tampaknya ada perubahan karena sepertinya PSSI belum dapat izin dari si empunya Baggott, Ipswich Town. Alhasil, pemain berusia 17 tahun itu baru bisa bergabung saat Timnas U-19 hijrah ke Turki untuk melanjutkan persiapan.

TC di Turki

“Dia (Elkan Baggott) bergabung nanti saat TC di Turki. Insya Allah tidak ada kendala. Untuk lengkapnya nanti akan dirilis oleh PSSI,” ujar Indra Sjafri saat dihubungi awak media, kemarin.

Baggott sendiri sebenarnya sudah bergabung dengan Timnas U-19 Indonesia di Jakarta. Tapi saat itu latihan anak asuh Shin Tae-yong sempat tertunda beberapa kali. Jadinya, dia cuma sebentar saja mengikuti TC lantaran PSSI hanya minta izin dengan Ipswich Town sampai 8 Agustus.

Garuda Muda sendiri masih menyisakan dua partai lagi di Kroasia. Mereka akan menghadapi Bosnia dan Herzegovina pada Jumat, 25 September. Lalu terakhir Timnas U-19 bakal meladeni Dinamo Zagreb, Senin (28/9/2020).

Nantinya di Turki, Timnas U-19 bersama Elkan Baggott kabarnya akan meladeni lima lawan sekaligus. “Uji coba di Turki ditunggu saja yah,” tutup Indra Sjafri. (bu)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->