Download E-Paper

Spesial untuk BLACKPINK dan Fans, YG Entertainment Bangun Markas Baru Nan Mewah

Kamis, 24 September 2020 - 14:49
BLACKPINK punya markas baru. (instagram/@blackpinkofficial)

KOREA - Markas baru YG Entertainment yang merupakan managament BLACKPINK yang mewah dengan beragam fasilitas sudah rampung dibangun. Pegawai dan staf kantor pun kini sudah menempati kantor di gedung baru.

Perwakilan dari YG Entertainment mengonfirmasikan kabar ini. Gedung kantor ini dipersiapkan YG Entertainment sejak delapan tahun lalu. Berlokasi di kawasan Hapjeong, Distrik Mapo, Seoul, gedung kantor ini terdiri dari sembilan lantai utama dan lima lantai bawah tanah. Bangunan ini persis berada di sebelah gedung lama YG Entertainment.

Markas baru manajemen BLACKPINK itu dibangun di atas lahan seluas 3145 meter persegi. Luas total lantai di gedung ini mencapai 19,8 meter persegi. Dibangun sejak 2016, butuh waktu empat tahun buat menyelesaikan konstruksi bangunannya hingga selesai.

Baca jugaBLACKPINK Pecah Rekor Subscriber Youtube, Salip Taylor Swift dan Katy Perr

Di gedung ini terdapat auditorium dua lantai. Buat kebutuhan para artis dan trainee YG Entertainment disediakan tujuh ruangan latihan besar. Kebutuhan rekaman dan produksi musik pun diakomodasi dengan tujuh ruangan studio.

Selain itu markas baru YG Entertainment ini juga punya 30 studio-studio yang lebih personal buat para penulis lagu dan para artis yang membutuhkan. Fasilitas makanan dan kesehatan pun disediakan.

YG Entertainment membangun food court di seluruh lantai dua. Sementara di basemen ada pusat kesehatan dan rekreasi buat pegawai dan artis dalam skala besar.

Fasilitas Khusus Fans

Sebelum pandemi, banyak fans yang terbang ke Korea Selatan untuk menyambangi gedung YG Entertainment. Sayangnya di gedung lama, tidak banyak fasilitas yang bisa digunakan buat fans. Kini di gedung baru, YG Entertainment mempersiapkan tempat khusus buat penggemar. Di antaranya rest area, ruang pameran, dan fasilitas lain.

"Ada banyak fans dari negara yang jauh mengunjungi markas YG. Kami khawatir karena mereka berdiri di jalan saat musim dingin dan panasnya musim panas. Kami tidak memperbolehkan mereka menggunakan fasilitas dasar seperti kamar mandi, jadi kami merasa bersalah," ujar perwakilan manajemen.

Baca jugaBlackpink Dapat Kecamaan Karena Gunakan Patung Ganesha Dalam Video Klipnya

"Dengan markas baru ini, kami menciptakan fasilitas indoor buat fans. Dengan punya ruangan seperti ini di seberang jalan, fans bisa melihat pemandangan markas baru dan tidak lagi bersusah-payah kedinginan atau kepanasan," pungkas perwakilan manajemen. (mia/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->