Download E-Paper

Resmi Berpisah dengan Barcelona, Luis Suarez Menangis

Kamis, 24 September 2020 - 20:45
Luis Suarez saat acara perpisahan di Stadion Camp Nou Barcelona. 9g; barcelonafc)

SPANYOL - Luis Suarez resmi meninggalkan Barcelona dan berlabuh ke Atletico Madrid di musim ini. Acara perpisahan untuk striker Uruguay digelar dengan penuh emosional. Kamis (24/9/2020). 

Pemain berusia 33 tahun tersebut tak kuasa menahan air saat menyampaikan salam perpisahan dengan klub catalan yang telah dibelanya selama 6 musim tersebut. 

Mengenakan kemeja hitam dan jas abu-abu, Luis Suarez sempat kesulitan saat berpidato."Aku ingin berterima kasih," kata Suarez sebelum berhenti untuk menenangkan dirinya.

Selanjutnya Suarez mengatakan bahwa Barcelona bukan hanya sekedar klub namun juga bagai keluarga baginya. Ia pun mencerita hal yang luar biasa yangf dilakukan Barcelona saat dirinya dicemooh akibat ulahnya menggigit pemain belakang Italia, Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 Brasil.   

"Mereka tahu aku membuat kesalahan itu (menggigit di Piala Dunia) dan mereka masih mendukungku dan mendatangkan aku. Itu adalah sebuah mimpiku bisa bermain di klub terbaik di dunia. Aku juga berteman dengan orang banyak sehingga membuatku sangat bahagia." ucap Suarez.

Adapun kepergian Suarez tak lepas dari kegagalan Barcelona meraih trofi juara di musim 2019/20. Di bawah kepemimpinan pelatih Ronald Koeman, Barcelona berbenah dengan merombak susunan pemain. Pelatih asal Belanda itu menilai Suarez tidak lagi dibutuhkan.

Masa depan Suarez sempat terkatung-katung usai kepindahannya ke Juventus urung terjadi. Namun, Atletico Madrid kemudian menawarkan jalan keluar bagi pesepakbola berusia 33 tahun itu.

Luis Suarez telah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun dengan Atletico. Dalam karirinya selama 6 musim di Barcelona, Luis Suarez sukses mempersembahkan 13 trofi, termasuk treble pada musim 2014/15. Selain itu, pemain berjuluk El Pistolero juga menjadi pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah klub dengan pencapaian 198 gol. (ruh)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->