Download E-Paper

Habis Manis Sepah Dibuang, Suarez Resmi Dilepas Barcelona ke Atletico Madrid

Kamis, 24 September 2020 - 12:01
Barcelona resmi melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid.(instagram/@luissuarez9)

SPANYOL - Klub sepak bola asal Spanyol, Barcelona telah setuju untuk membiarkan striker Luis Suarez bergabung dengan rivalnya yakni Atletico Madrid.

Menurut manajer Barcelona, Ronald Koeman, Suarez tak diinginkan di tim Barca lagi. Kasarnya, ibarat habis manis sepah dibuang, tim tersebut juga dengan senang hati melepasnya secara gratis, asal dia tidak bergabung dengan top klub tertentu lainnya.

Pemain Uruguay itu menyetujui persyaratan tentang pengurangan gaji dengan Atletico setelah perpindahannya ke Juventus gagal karena masalah paspor.

BacaSuarez Melewatkan Kesempatan Main Bareng Ronaldo dan Pilih di Atletico

Ketua Barcelona Josep Maria Bartomeu kemudian memblokir kesepakatan itu karena tadinya dia tidak ingin menjualnya ke rival klub ternama Spanyol itu.

Tetapi, setelah bertemu dengan perwakilan Suarez, klub Catalan tersebut berubah pikiran karena sang striker mengancam akan menyampaikan keluhannya ke media.

Berdasarkan variabel seperti kualifikasi Liga Champions, Atletico harus membayar biaya nominal tidak lebih dari 4 juta Euro atau Rp70 miliar untuk pemain berusia 33 tahun tersebut. Nantinya, Suarez akan mendapatkan 15 juta Euro selama setahun saat ia masih menjalani kariernya di Barca.

Baca jugaSuarez Berlabuh di Atletico, Rabu Morata Diperkenalkan Juventus

Kepindahan tersebut mengakhiri karier enam tahun Suarez bersama Barca, di mana ia mencetak 198 gol dalam 283 penampilan dan membentuk sepertiga dari tiga penyerang bersama Lionel Messi dan Neymar, yang ditakuti lawan-lawannya.

Sebelum Barca, dia bergabung dengan klub Liverpool pada 2014 seharga 74 juta Poundsterling. Ia membantu klub asal Inggris tersebut memenangkan empat gelar La Liga, empat Copa del Reys dan Liga Champions serta Piala Dunia Antarklub pada 2015. (talitha/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->