Download E-Paper

Di Tengah Pandemi Corona, Kemendikbud Gelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional

Rabu, 23 September 2020 - 10:36
Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional. (ist)

JAKARTA - Pandemi virus corona atau Covid-19 tidak ada yang tahu kapan akan berakhir, namun Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Nasional Tahun 2020 jenjang SD, SMP, SMA, SMK, dan Pendidikan Khusus, telah dibuka secara virtual di Jakarta, Selasa (22/9/2020). 

"FLS2N secara daring tahun ini menjadi peluang berkreasi dan berinovasi dalam masa pandemi, sehingga kita tetap bisa mengembangkan talenta-talenta siswa yang kita punya," tutur Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ainun Na’im pada sambutannya. 

Pada masa pandemi Covid-19, siswa mengikuti FLS2N seluruhnya secara daring dan mengikutsertakan karyanya dari rumah dengan mengunggah karya lewat laman yang telah disediakan Pusat Prestasi Nasional selaku Panitia Pusat FLS2N Tingkat Nasional 2020.

"Seni membangun energi positif dan bahagia yang membuat kita lebih positif dalam menghadapi tantangan-tantangan sekarang ini. Nilai-nilai kesenian juga membentuk sikap peka dan waspada. Kita harap FLS2N tetap mendorong pengembangan talenta-talenta siswa di negara kita," kata Ainun. 

Semangat Berkarya

Pada kesempatan yang sama, Pelaksana Tugas Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemdikbud Asep Sukmayadi mengatakan, "Moto FLS2N tahun ini adalah ‘Jujur itu Juara, Menolak untuk Menyerah, dan Berprestasi dari Rumah," tuturnya. 

"Kita harus melaksanakan FLS2N dari rumah di seluruh Indonesia. Ini adalah bagian Adaptasi Kebiasaan Berprestasi Baru," tambahnya. 

Juri FLS2N Koko Thole menyampaikan, pada masa pandemi Covid-19 ini, para siswa masih tetap semangat berkarya dan wabah ini tidak bisa menghalangi karya-karya siswa untuk berlaga memunculkan karya-karya yang tidak terduga yang luar biasa. (rizal/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->