Download E-Paper

Gantikan Risma-Whisnu di Surabaya, PDIP Resmi Usung Ery Cahyadi-Armuji

Rabu, 02 September 2020 - 15:42
Puan Maharani saat mengumumkan paslon kepala daerah dari PDIP. (ist)

JAKARTA - DPP PDI Perjuangan (PDIP) akhirnya membuka nama bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang mereka usung pada Pilwalkot Kota Surabaya 2020.

Pasangan yang akan dimenangkan partai berlambang banteng itu adalah Ery Cahyadi-Armuji untuk menggantikan pasangan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana yang sudah hampir 10 tahun memajukan Surabaya.

Nama Ery Cahyadi-Armuji dibacakan oleh Ketua DPP PDIP bidang Politik, Puan Maharani, dalam pengumuman Calon Kepala Daerah (Cakada) PDIP Gelombang V, yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (2/9/2020).

Di acara itu, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto memimpin rapat. Wasekjen Utut Adianto, Sadarestuwati, dan Arif Wibowo hadir, bersama sejumlah Ketua DPP PDIP. Di antaranya adalah Sri Rahayu, Ribka Tjiptaning, Juliari Batubara, Komaruddin Watubun, Mindo Sianipar, Hamka Haq, Mindo Sianipar, dan I Made Urip.

Untuk diketahui, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya sedianya diumumkan pada pengumuman gelombang IV terkait calon kepala daerah, minggu lalu. Namun urung lantaran pada saat itu amplopnya tak dibuka karena masalah teknis sambungan koneksi telekonferensi yang terputus.

Baca jugaPDIP Siapkan Element of Surprise di Surabaya, Puan Hanya Tunjukkan Amplop Berisi Nama Paslon

Kini, Puan mengatakan bahwa sampai hari ini, surat rekomendasi calon kepala daerah Surabaya masih dipegang dan masih belum dibuka.

"Namun agar Jawa Timur bisa segera melakukan konsolidasi, atas arahan ibu ketua umum, maka terkait dengan rekomendasi Kota Surabaya, akan saya buka surat rekomendasi dan akan segera saya bacakan. Harapan kita, DPD Jawa Timur dan DPC Kota Surabaya segera melaksanakan konsolidasi untuk Insyaallah memenangkan Pilkada kota Surabaya," kata Puan.

"Atas izin ibu ketua umum, surat rekomendasi Surabaya saya buka," kata Puan lagi.

Baca jugaSempat Tertunda, PDIP akan Umumkan Calon Pengganti Risma di Pilkada Surabaya Siang Ini

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto lalu nyeletuk. "Ayo kita hitung. 3.. 2... 1..," ujarnya sambil Puan membuka amplop berisi nama.

"Bismillah. Sepertinya deg degan semua yang di Jawa Timur. Ini baru saya buka nih suratnya. Rekomendasinya akan saya bacakan dulu," kata Puan.

"Rekomendasi Kota Surabaya, diberikan kepada Ery Cahyadi ST, MT dengan Armuji MH,Art sebagai calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Surabaya periode 2020-2025."

"Merdeka," teriak Puan usai membacakan kedua nama itu.

"Ayo semangat. Walau calonnya belum ada di kantor DPD, Insyaallah seluruh jajaran DPD Jawa Timur bisa segera mengkonsolidasikan jajaran partai memenangkan Kota Surabaya," pungkas Puan. (rizal/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->