Download E-Paper

Peringati HUT ke-75 PMI, Pemukiman Warga di Jakarta Utara Disemprot Disinfektan

Sabtu, 19 September 2020 - 12:45
Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengendarai germor yang digunakan untuk menyemprotkan cairan disinfektan. (ist)

JAKARTA - Penyemprotan disinfektan di pemukiman warga dan fasilitas umum dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara, Sabtu (19/9/2020). Kegiatan ini juga untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 PMI.

Wal Kkota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengatakan, kegiatan bernama 'Gerebek Disinfektan' ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) dan PMI Kota Jakarta Utara.

Sejumlah petugas dikerahkan menyemprot cairan disinfektan guna memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

"Pagi ini kami bersama PMI Kota Jakarta Utara melaksanakan Gerebek Disinfetan sebagai rangkaian memperingati HUT ke-75 PMI," kata Sigit saat ditemui di Kantor PMI Kota Jakarta Utara, Sabtu (19/9/2020).

Ia melanjutkan, kegiatan ini juga bagian dari menjaga stamina, semangat, serta motivasi jajaran untuk terus mengedukasi dan menggerakkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) masyarakat. Hingga akhirnya PHBS dapat menjadi gerakan dalam melawan Covid-19.

"Mudah-mudahan semangat yang digelorakan ini menjadi motivasi untuk sebuah gerakan pembaruan dalam kehidupan normal baru untuk bisa menang melawan Covid-19," jelasnya.

Gerebek Disinfektan ini digelar di Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara. Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilaksanakan di sejumlah wilayah lainnya di Jakarta Utara. "Kedepannya juga bakal terus kami adakan," imbuhnya. (deny/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->