Download E-Paper

Lantamal V Gelar Rapid Test Deteksi Dini Covid-19

Kamis, 17 September 2020 - 10:20
Proses Rapid Test di Lamtamal V.(ist)

JAKARTA – Untuk mengantisipasi mewabahnya virus Covid-19, Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Diskes Lantamal) V menggelar Rapid Test  yang dihelat di dua tempat sekaligus.

Pelaksanaan untuk setingkat Asisten dan Kasatker dilaksanakan di Loby Atas Gedung Yos Sudarso,  sedangkan untuk Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS dilaksanakan di lapangan Apel Mako Denma Lantamal V Jl. Laksda M. Nazir No. 56 Tanjung Perak Surabaya, Rabu (16/9/2020).

 Adapun tujuan dari rapid test ini adalah guna pendeteksian dini penyebaran Covid-19 yang kian mewabah bukan hanya di Indonesia melainkan di Dunia. Untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut di Mako Lantamal V pagi ini serentak dilaksanakan test Rapid sesuai anjuran dari komando atas. Ungkap Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba pada saat pelaksanaan Rapid Test.

Kegiatan pemeriksaan Rapid test ini di bawah komando Kadiskes Lantamal V  Kolonel Laut (K)  drg. Bima Pramundita dan sebagai Koordinator Pelaksana Letkol Laut (K) dr. I Putu Eka Sukayasa, SpKJ., yang sehari hari menjabat sebagai Kasubdis Kesla Diskes Lantamal V. Turut  hadir dalam kegiatan tersebut  Wadan Lantamal V, Para Asisten Danlantamal V, Para Kasatker Lantamal V dan seluruh  Pwa, Ba, Ta dan PNS Lantamal V lainnya.

Dikutif dari keterangan Kolonel Bima, ada sebanyak  162 orang yang mengikuti pemeriksaan Rapid Test dan  hasil semuanya  Non Reaktif  .

Apabila  pada rapid tes berikutnya ada yang diindikasi reaktif maka si personel tersebut akan dilaksanakan penangannan lebih lanjut sesuai prosedur yang berlaku seperti langkah pertama akan diberlakukan Isolasi di Rumkital Dr. Oepomo dan akan ditindaklanjuti dengan Test Swap untuk memastikan terindikasi tidaknya virus covid-19.(tri)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->