Download E-Paper

Petugas Disperindag Melakukan Uji Tera ke Para Pedagang

Rabu, 16 September 2020 - 20:36
Petugas melakukan uji tera.(toga)

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DisperindagkopUKM) bersama UPT Metrologi Legal Kota Tangerang, menggelar uji tera pedagang di Pasar Anyar, Kota Tangerang.

Menurut Kepala UPT Metrologi Legal, Kota Tangerang, Husein, uji tera tersebut dilakukan guna menekan angka kecurangan dan keakuratan timbangan saat masyarakat berbelanja di pasar.

"Kegiatan rutin dilakukan setiap satu tahun sekali. Kami turunkan dua tim dan akan berlangsung selama tiga hari dengan target ribuan pedagang," ujar Husein kepada media, Rabu (16/9/2020).

Petugas Disperindag saat melakukan uji tera.

Husein menuturkan, pengecekan keakuratan timbangan pedagang dilakukan secara menyeluruh. Mulai dari timbangan duduk, digital, gantung, hingga timbangan neraca untuk toko emas.

"Pedagang yang sudah dilakukan uji tera akan mendapatkan label khusus, yang dapat dilihat para konsumen. Sehingga, konsumen dan pedagang bisa sama-sama mendapat kepercayaan dalam aktivitas berniaga," tuturnya.

Sementara, Adrianto, pedagang emas mengapresiasi langkah yang dilakukan petugas, dengan demikian dirinya dapat meyakini pembeli tentang keakuratan alat miliknya.

"Kita sebagai pedagang bisa membuktikan secara tertulis terkait keakuratan timbangan yang kita gunakan," katanya.(toga/tha)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->