Download E-Paper

MUI Minta Usut Tuntas Penusukan Syekh Ali bin Jaber

Senin, 14 September 2020 - 11:30
Sekretaris Jenderal MUI Anwar Abbas. (ist)

JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) berharap kepolisian melaksanakan instruksi Menteri Koordinator Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD untuk membongkar motif penusukan Syekh Ali bin Jaber.

"MUI benar-benar mengharapkan semoga instruksi Menko Polhukham tersebut dapat dilaksanakan dengan baik oleh pihak terkait, sehingga  keadilan dan kebenaran tegak di negeri ini. Dan untuk itu rakyat menunggu buktinya," kata Sekretaris Jenderal MUI, Anwar Abbas di Jakarta, Senin (14/9/2020).

Dia menambahkan MUI tidak bisa menerima perilaku seperti ini karena yang namanya tindak kekerasan dan tindak  penusukan itu adalah musuh kedamaian dan perusak persatuan dan kesatuan.

"Untuk itu MUI meminta supaya si pelaku diproses secepatnya dan seadil-adilnya karena kalau tidak maka dia akan sangat mengganggu ketenangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," terang Anwar.

Baca jugaPenusukan Syekh Ali Jaber, Din Minta Polisi Jangan Cepat Berkesimpulan Pelaku Orang Gila

Anwar menjelaskan di negeri ini ulama merupakan sosok yang sangat dihormati oleh umatnya. Namun dengan kejadian ini  mencerminkan tindakan  permusuhan terang-terangan terhadap ulama.

"Tindakan ini sangat berbahaya karena akan merusak persatuan dan kesatuan serta akan menumbuh suburkan kecurigaan di antara sesama warga bangsa. Untuk itu kasus ini  harus diproses secepatnya untuk diadili secara fair dan terbuka supaya tidak menjadi bola liar," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Ali Jaber ditusuk seorang pemuda berinisial AA saat menghadiri pengajian dan wisuda Tahfidz Al Quran di Masjid Falahudin yang berada di Jalan Tamin, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Minggu (13/9/2020) sore. (johara/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->