Download E-Paper

Keluarga Menduga Aktor Ade Firman Hakim Meninggal Akibat Covid-19

Senin, 14 September 2020 - 23:42
Aktor sekaligus pemain teater Ade Firman Hakim meninggal dunia hari ini, Senin (14/9/2020)./ instagram @adefirmanhakim

JAKARTA- Aktor sekaligus pemain teater Ade Firman Hakim meninggal dunia hari ini, Senin (14/9/2020). Dai Tirta, adik Ade Firman, mengonfirmasi kabar tersebut saat dihubungi awak media. Ia mengatakan kakaknya tutup usia pukul 17.20 WIB dengan dugaan suspek Covid-19. 

Aktor sekaligus sahabat Ade, Deva Mahendra pun menyampaikan bela sungkawanya melalui akun twitternya, "Teman-teman, dengan segenap kerendahan hati saya memohon doa untuk sahabat saya yang hari ini telah berpulang. Doakan agar Almarhum mendapatkan tempat terbaik, dan diampuni segala dosa-dosanya. Barangkali Almarhum pernah berbuat salah, tolong dimaafkan. RIP, Ade Firman Hakim, " cuit akun @devamahendra.

Aktor kelahiran 20 Oktober 1988 tersebut pernah menjadi finalis Abang None Jakarta wilayah Jakarta Barat pada 2008 lalu. Ade kemudian bergabung dengan komunitas Teater Koma. Ia pun sempat mementaskan di pertunjukkan "J.J Sampah-sampah Kota" di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (7/11/2019). 

Dalam karir akting, Ade debut perdana dunia perfilman Tanah Air lewat film berjudul Bebek Belur. Ketika itu, Ade memerankan karakter Andy.

Ade pun sempat bermain di film Soekarno: Indonesia Merdeka. Ia berperan sebagai Chaerul Saleh pada 2013. Setelah itu ia juga ikut peran di film Guru Bangsa Tjokroaminoto sebaga Musso. 

Pada 2017, Ade sempat masuk nominasi penghargaan Pemeran Pembantu Pria Terpuji Kategori Film oleh Festival Film Bandung 2017 dalam memerankan Sandra di film "Bid'ah Cinta".

Film terakhir yang diperankan Ade berjudul "Malam Jumat:The Movie" Apda 16 Mei 2019. Berpeean sebagai Mas Tio, Ade beradu peran bersama aktor-aktor lain seperti Ewing HD, Zoe Abbas, Dhe Annisa, Rabdy Pangalila, dan lainnya. (mita/ruh) 

 

 

 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->