Download E-Paper

KPU Terima Berkas Kesehatan Paslon Pilkada 2020 Kota Tangsel

Jumat, 11 September 2020 - 20:15
Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro.(toga)

TANGSEL - Komisi Pemulihan Umum Kota Tangerang selatan telah menerima berkas hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kota Tangsel. Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro.

"Sesuai dengan tahapan di PKPU nomor 5 tahun 2020 kami menerima hasil pemeriksaan oleh tim dokter dari rumah sakit kabupaten Tangerang," ujar Bambang di kantor KPU Kota Tangsel, Jumat (11/9/2020).

Bambang menambahkan, untuk tahapan selanjutnya, KPU akan melakukan verivikasi dokumen sebelum masuk ke penetapan pasangan calon dan pengundian.

"Pemberitahuan hasil verifikasi, ini tanggal 13 sampai tgl 14 September. Kemudian perbaikan dokumen bakal calon di laman KPU tanggal 14 sampai 22 September. Dan verifikasi dokumen perbaikan kalau nanti ada perbaikan itu ada di tanggal 16  sampai 22 September," kata Bambang.

Baca Juga Hasil Tes Kesehatan Paslon Pilkada 2020 Kota Tangsel Resmi Diserahkan

"Kemudian penetapan bakal pasangan calon tanggal 23, pengundian nomor urut nya di tanggal 24 September," tambahnya.

Untuk pengundaian nomer urut, lanjut Bambang, pihaknya akan terus berkomunikasi denga para pasangan calon dan partai pengusung agar para kontestan yang akan bertanding dapat hadir.

"Pengundian nomor urut akan ada bakal pasangan calonnya untuk menghadiri. Nanti akan ada petunjuk teknisnya kita akan menyampaikan untuk persiapan itu kita akan sampaikan kepada bakal pasangan calon dan LO (Liaison officer) - nya," tutpnya. (toga/tha)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->