Download E-Paper

Bantu Warga, Wanita Ini Siapkan 1000 Gerobak Ayam Geprek

Kamis, 10 September 2020 - 14:55
Ocha Jameela, yang menyiapkan 1000 gerobak untuk usaha warga. (Ifand

JAKARTA –  Bantu warga yang terpuruk akibat pandemi Covid-19, wanita ini akan terus membantu warga. Ia menyiapkan 1000 gerobak bagi warga yang ingin berjualan, dan hanya cukup membayar Rp20 ribu setiap harinya sebagai angsuran.

Inilah yang dilakukan Ocha Jameela (41), demi membantu warga yang kesusahan akibat pandemi Covid-19. Ia menyiapkan 1000 gerobak agar bisa berjualan ayam geprek Jameela.

"Kami ingin mengajak warga menggerakkan UMKM dan kami pun siapkan 1000 gerobak, agar mereka bisa berjualan," katanya, Kamis (10/9/2020).

Dikatakan Ocha, dari gerobak berisi makanan ayam geprek yang disiapkan,  nantinya warga hanya cukup mengangsur Rp20 ribu perhari. HaL itu dirasa meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19.

"Karena ini bisnis, jadi sistemnya kami pinjamkan alat beserta gerobaknya. Nanti diangsur Rp20 ribu perhari, berapa lama mereka harus mengangsur, nanti kami estimasi lagi," ujarnya.

Untuk tahap awal, kata Ocha, pihaknya akan menyebar gerobak tersebut ke wilayah Jabodetabek. Ia sengaja menciptakan hal ini karena pandemi Covid-19 ini, mencari uang sudah sangat sulit.

"Kerjasama ini saya harap bisa membantu perekonomian masyarakat yang terdaftar sebagai peserta," ungkapnya.

Menurut Ocha, dirinya sendiri terbangun untuk ikut membantu masyarakat karena sebelumnya ia merasakan sulitnya membangun usaha. Karena itu, dengan memberikan modal awal, diharapkan ini bisa membantu masyarakat yang kini sedang terpuruk.

"Karena selain memberikan modal awal, kami juga memberi pelatihan agar makanan yang dijual berbeda dengan yang lain," tuturnya. (Ifand/tri)

 

 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->