Download E-Paper

Dua Aparat Desa Dijambet Bandit, Dana Bansos Rp135 Juta Amblas

Selasa, 01 September 2020 - 10:50
ilustrasi

PURWAKARTA – Dua bandit menggasak uang bantuan sosial sebesar Rp 135 juta yang akan dibagikan kepada masyarakat di Kec Pondoksalam, Kab Purwakarta, Senin (31/8/2020). Aksi perampokan tersebut terekam CCTV.

Diketahui dua bandit berboncengan mengendarai sepeda motor jenis bebek menjambret dua aparat Kantor Desa Situ, Kec Pondoksalam dijalanan sepi Desa Sawah Tengah, Kec Pasawahan, Purwakarta.

Kedua korban Linda (29), warga Desa Salem dan Irenanda (21) , warga Desa Situ, Kec Pondoksalam mengalami luka luka akibat tersungkur ke aspal dari sepeda motor yang dikendarai usai tas berisi uang yang baru mereka ambil dari Bank BNI dijambret perampok.

Kedua korban yang terluka langsung dievakuasi ke RSUD Bayu Asih.

Kapolsek Pasawahan AKP Edi Tejo yang tiba kelokasi bersama jajarannya dan unsur TNI babinsa setempat langsung melakukan olah TKP dan memeriksa kamera CCTV dari rumah warga setempat.

 "Pelaku diketahui dua orang berboncengan disatu motor menjambret tas berisi uang bansos yang baru saja diambil dari bank oleh korban yang  mengendarai motor. Diduga pelaku sudah membuntuti sejak korban keluar dari bank," ujar Tejo.

Tejo mengungkapkan, berdasarkan keterangan uang bansos tersebut rencananya akan dibagikan di lima desa di Kec Pondoksalam. "Untuk Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)," jelasnya.

Kades Situ Tuti Sumarni memastikan dua korban dirampok dalam perjalanan pulang ke Kantor Desa Situ. "Saat itu korban nge-WA akan mengambil uang bansos BPNT dan PKH sebesar Rp 135 juta. Pulang dari bank dirampok,"ungkap Tuti kepada wartawan di RSUD Bayu Asih Purwakarta.(dadan/tri)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->