Download E-Paper

Tetap Bersyukur di Kala Susah, Abang Ojol, Huzail: Rezeki Sudah Ada yang Atur

Jumat, 07 Agustus 2020 - 08:00
Abang Ojol, Huzail. (wandi)

JAKARTA - Huzail (56), driver ojek online (Ojol), mengungkapkan sulitnya medapatkan order selama masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pandemi virus corona atau Covid-19 mengurangi penghasilannya.

“Sebelum masa pendemi ini memang penghasilan saya lumayan antara Rp200 ribu hingga Rp300 ribu. Namun dengan pandemi virus corona (Covid-19) turun drastis hampir 75 persen, kadang-kadang satu hari bisa dapat Rp50 ribu, Rp100 ribu pun jarang-jarang,” kata bapak empat anak ini.

Kendati begitu, warga Jalan Asofah II, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat itu tetap bersyukur. Sebab, menurutnya, rezeki bukanlah uang atau harta semata, karena rezeki adalah rahmat Tuhan. 

"Kesehatan, kedamaian, keluarga yang berbahagia, bahkan sahabat yang baik sekalipun merupakan rezeki yang Allah berikan kepada kita," ujarnya.

Selain terus berusaha, ia juga kerap berdoa agar diberikan kemudahan dalam mencari nafkah untuk keluarganya. Sebab, tanggungannya sebagai kepala keluarga bukan hanya memberikan makanan, namun juga harus membayar listrik, biaya sekolah anak dan lainnya.

"Yang penting jangan mudah menyerah, semangat terus," imbuhnya.

Huzail menambahkan, selama pandemi Covid-19 ini dirinya juga tak jarang mendapat uang lebih atau tips dari order yang ia jalankan. Baik itu order mengantar penumpang, barang maupun makanan. 

"Biar jarang dapat order, tapi memang ada saja yang memberikan uang tips, ya alhamdulillah, rezeki kita sudah ada yang mengatur, tinggal bagaimana kita menjemputnya," tuntas mantan pekerja di salah satu mal besar di Jakarta Pusat ini. (wandi/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->