Download E-Paper

Hujan Gol Antar Kepergian Lecce Degradasi ke Serie B

Senin, 03 Agustus 2020 - 08:30
Tim Lecce menangis usai kalah dari Parma dan harus terdegradasi ke Serie B Italia. (instagram/@uslecce)

ITALIA - Hujan gol warnai partai pamungkas Serie A Italia antara Lecce menjamu Parma di Comunale Via del Mare, Senin (3/8/2020) dini hari WIB. Laga itu sekaligus mengantar kepergian Lecce dari Serie A setelah takluk dengan skor 3-4.

Dengan hasil itu, Lecce gagal menggusur Genoa untuk keluar dari zona degradasi. Dengan total 35 poin, Lecce finis di urutan ke-18 atau batas akhir zona degradasi.

Tim asuhan Fabio Liverani itu terpaut empat angka di bawah Genoa yang menang 3-0 atas Hellas Verona pada hari yang sama. "Ini menjadi tahun yang istimewa buat kami. Sayang, keberadaan Lecce di Serie A lebih cepat dari yang kami bayangkan," kata Liverani, dikutip Sky Sport Italia.

Berstatus sebagai tim promosi di Serie A, Lecce sendiri belum mampu menembus jajaran papan atas sepanjang musim ini. Tim berjuluk I Giallorossi tersebut hanya mampu bersaing di jajaran papan tengah, sebelum akhirnya harus kembali ke Serie B musim depan.

"Saya tidak bisa mengeluh tentang apa pun, kami sudah bisa merayakan atmosfer di semua kompetisi Italia. Saya percaya orang harus bangga dengan pekerjaan kami," lanjut Liverani.

Lecce menjadi tim terakhir yang dipastikan terdegradasi ke Serie B musim depan. Dua tim sebelumnya, yakni Brescia dan SPAL sudah lebih dulu terdegradasi setelah menempati dua tim terbawah klasemen. Kepastian itu terjadi setelah mereka harus mengakui keunggulan Parma, Senin (3/8/2020) dini hari WIB.

Bermain di laga tandang, Parma bahkan sudah unggul dua gol lebih dulu, lewat aksi bunuh diri Fabio Lucioni (11') dan Gianluca Caprari (24'). Lecce sempat menyamakan kedudukan, lewat gol Antonin Barak (40') dan Biagio Meccariello (45').

Namun Parma berhasil unggul lagi, berkat gol Andreas Cornelius (52') dan Roberto Inglese (66'). Sedangkan Lecce hanya bisa memperkecil kekalahan, lewat gol Gianluca Lapadula (68').

"Salah satu kebanggaan kami adalah, para pemain telah menunjukkan pekerjaan mereka yang luar biasa malam ini. Kami bisa mencetak tiga gol," tuntas Liverani.

Pada partai lainnya, SPAL kalah 1-3 dari Fiorentina, Bologna ditahan Torino 1-1, dan Sassuolo menyerah 0-1 dari Udinese. Dengan hasil itu, Genoa dipastikan bertahan di Serie A musim depan.

Sedangkan Lecce bersama Brescia dan SPAL, akan digantikan Benevento dan Crotone yang meraih tiket promosi dengan status juara dan runner-up Grup B. Satu tiket promosi lainnya, masih diperebutkan Chievo, Empoli, Cittadella, dan Frosinone di babak play-off. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->