Ada Anggota Dewan Terpapar Corona, Ketua DPRD DKI: Semprot Disinfektan Setiap Hari
Senin, 3 Agustus 2020 15:45 WIB
Share
Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta. (yono)

JAKARTA - Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi meminta kepada Sekretaris Dewan (Sekwan), Hadameon Aritonang, untuk mensterilkan Gedung DPRD DKI setiap hari.

"Saya minta ke Pak Sekwan setiap hari ini disemprot ruangan, karena ada beberapa teman-teman kita fraksi di DPRD terjangkit Covid-19," kata Prasetyo saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (3/8/2020).

Permintaan itu disampaikan Prasetyo menyusul adanya beberapa anggota DPRD DKI yang terapapar virus corona atau Covid-19. Politisi PDI Perjuangan ini pun meminta penyemprotan disinfektan dilakukan secara menyeluruh, terutama di semua area ruang kerja.

Baca jugaEks Cawagub DKI Disebut Meninggal Karena Corona, PKS: Belum Positif

Tidak hanya itu, Prasetyo meminta, setiap fraksi di DPRD DKI dilakukan tes swab. Tujuannya untuk memastikan kesehatan semua anggota dewan. "106 anggota dewan nanti, tiap fraksi saya mau rapid dan swab test," imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengimbau, agar semua anggota DPRD DKI disiplin menerapkan protokol kesehatan virus corona, sehingga tidak mudah terjangkit penyakit yang penularannya semakin masif.

Baca jugaTekan Corona, Jokowi Minta Ibu-Ibu PKK Door to Door Kampanye Penggunaan Masker

"Jadi semuanya harus menjaga (kesehatan), karena disiplin ini yang bisa menjadi kekuatan agar tidak terjangkit (virus corona)," tandasnya. (yono/ys)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler