Download E-Paper

Community Shield, Arsenal Percaya Diri Bakal Kalahkan Liverpool

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 07:45
Mikel Arteta.

INGGRIS - Arsenal percaya diri menatap duel melawan Liverpool di ajang Community Shield 2020. Duel ini sebagai pembuka sebelum bergulirnya Liga Inggris sepekan kemudian.

Di Wembley, Sabtu (29/8/2020) pukul 22.30 WIB, Arsenal vs Liverpool. Ini merupakan perjumpaan keempat kedua klub di ajang itu.

Arsenal menjadi salah satu dari tiga penakluk Liverpool di Liga Inggris musim lalu. Saat berhadapan di Emirates Stadium, Gudang Peluru menang 2-1.

Kemenangan itu memutus laju buruk Arsenal saat bertemu Liverpool. Sebelumnya, tim London utara puasa kemenangan dalam 10 pertandingan di semua ajang. Rinciannya, Arsenal tumbang sebanyak enam kali dan imbang empat kali.

Membuat Percaya Diri

Manajer tim London utara, Mikel Arteta, membenarkan anggapan bahwa kemenangan atas di Liga Inggris musim lalu memang membuat tim asuhannya percaya diri menatap duel di Arsenal vs Liverpool kali ini.

“Anda benar, saya pikir itu memberi kami platform besar dari kepercayaan diri dan keyakinan bahwa kami bisa menantang dan bermain melawan tim top di level itu dan mengalahkan mereka,” kata Arteta di situs Arsenal.

“Dan anda tahu, selalu menemukan jalan untuk memenangi sebuah laga, setelah kami menggapainya ketika berhadapan dengan Man City, berhadapan dengan Chelsea, tapi saya setuju bahwa momen itu mungkin momen di mana tim sedikit lebih terhubung dan menjadi lebih yakin,” dia menambahkan.

Dalam tiga perjumpaan di Community Shield, Arsenal menang sekali dan dua kali tumbang dari Liverpool. Dua kekalahan Arsenal dari Liverpool di ajang ini ditelan saat berlaga di Wembley. Sementara satu kemenangan diraih Millenium Stadium, Cardiff . (bu/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->