Download E-Paper

Bintang Film 'Black Panther' Chadwick Boseman Meninggal Karena kanker Pada Usia 43 Tahun

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 09:50
Aktor Chadwick Boseman. (Photo by Chris Pizzello/Invision/AP, File)

AMERIKA – Aktor Chadwick Boseman, yang memerankan ikon Black Jackie Robinson dan James Brown sebelum tenar  sebagai Black Panther agung di alam semesta sinematik Marvel, meninggal akibat penyakit kanker yang dideritanya.

Salah seorang kerabatnya seperti dirilis The Seattle Times mengatakan,  aktor  berusia 43 tahun tersebut  meninggal di rumahnya di daerah Los Angeles saat didampingi istri dan keluarganya.

Juru bicara Nicki Fioravante mengatakan kepada The Associated Press,  Boseman didiagnosis menderita kanker usus besar empat tahun lalu

"Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan membawakan Anda banyak film yang sangat Anda sukai," kata keluarganya dalam pernyataan itu.

Sejumlah peran  yang dibintangi antara lain“ Marshall hingga Da 5 Bloods, August Wilson's Ma Rainey’s Black Bottom dan beberapa lainnya- semuanya difilmkan selama dan di antara banyak operasi dan kemoterapi.

“Itu adalah kehormatan dalam karirnya untuk menghidupkan Raja T’Challa di Black Panther.”

Boseman tidak berbicara secara terbuka tentang diagnosisnya. Ia lahir di Carolina Selatan, Boseman lulus dari Howard University dan memiliki peran kecil di televisi sebelum pergantian bintang pertamanya pada tahun 2013.

Penggambarannya yang mencolok dari bintang bisbol tabah Robinson berlawanan dengan Harrison Ford pada "42" tahun 2013 menarik perhatian di Hollywood.

Boseman meninggal pada hari Major League Baseball merayakan hari Jackie Robinson.

Karakter T’Challa-nya pertama kali diperkenalkan ke film blockbuster Marvel di tahun 2016 "Captain America: Civil War", dan salam "Wakanda Forever" bergema di seluruh dunia setelah rilis "Black Panther" dua tahun lalu.

"Ini adalah pukulan telak," kata aktor dan sutradara Jordan Peele di Twitter, salah satu dari banyak yang mengungkapkan keterkejutan saat berita itu menyebar ke media sosial.

“Ini menghancurkan saya,” kata aktor dan penulis Issa Rae . (tri)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->