DKI Pasang Jaringan Wifi Gratis di 4.965 Titik di Jakarta

Jumat, 28 Agustus 2020 17:21 WIB

Share
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat peluncuran Jak wifi, program WiFi gratis untuk warga Jakarta, di Balaikota Jakarta (ist)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meluncurkan Jak wifi, program WiFi gratis untuk masyarakat Ibu kota. Anies menyebut saat ini sudah terpasang sebanyak 4.965 titik perangkat WiFi di 5 kota dan satu kabupaten kepulauan seribu.

Anies mengatakan, kebutuhan warga atas akses internet selama pandemi covid-19 makin tinggi, dari yang bekerja dari rumah (WFH), sekolah yang masih menerapkan sistem pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) juga berbisnis atau wirausaha dari rumah semuanya membutuhkan sambungan internet. Menurutnya saat ini akses internet di Jakarta masih terbatas.

"Karena itu sekarang kita luncurkan program WiFi gratis untuk warga uang harapannya nanti ini bisa diperluas," ucap Anies, saat peluncuran program Jak Wifi di Balaikota Jakarta, yang disiarkan langsung di kanal youtube Pemprov DKI, Jumat (28/8/2020).

Perluasan penyediaan akses internet ini ditargetkan lebih dari 9.000 titik akses selama dua bulan ke depan. Perluasan penyediaan akses internet tersebut melalui tiga skema, yaitu melalui layanan Pemprov DKI Jakarta di gedung pemerintahan, taman, RPTRA, sekolah-sekolah negeri, dan daerah-daerah yang tidak terjangkau atau tidak diminati penyedia layanan internet gratis, berkolaborasi melalui pemanfaatan bersama titik akses dengan penyedia jasa telekomunikasi, dan penyediaan titik akses melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

"Adanya akses wifi gratis harus dimanfaatkan bukan hanya untuk menyerap informasi, tapi justru untuk bisa menciptakan informasi. Juga buat anak-anak kita. Kita berharap yang nanti bisa belajar memanfaatkan wifi gratis ini bisa ikut di dalam memberikan gagasan, ide tentang proses pembelajaran jarak jauh yang lebih menyenangkan, yang lebih memudahkan," pungkasnya. (yono/ruh)

 

 

Reporter: Guruh Nara Persada
Editor: Guruh Nara Persada
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler