Download E-Paper

Ketua DPRD DKI Dukung Anies Buka Bioskop: Demi Hindari Banyaknya PHK

Kamis, 27 Agustus 2020 - 09:30
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi (Yono)

JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mendukung penuh rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan membuka kembali bioskop. Tujuan dukungan tersebut, untuk menghindari Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) bagi karyawan yang bekerja di bioskop.

"Saya setuju dengan rencana kebijakan pembukaan bioskop di Jakarta ini demi menghindari semakin banyaknya karyawan terkena pemutusan hubungan kerja (PHK)," ujar Prasetyo melalui akun Twitter pribadinya, Kamis (27/8/2020). 

Selain itu, menurut Prasetyo dengan dibukanya bioskop, ekonomi di sektor industri kreatif bisa kembali bergerak dan tumbuh. "Imbasnya pengusaha, karyawan, dan keluarga karyawan tersebut kembali memiliki penghasilan," sambungnya.

Baca jugaPimpinan DPRD Sentil Anies soal Pembukaan Bioskop: Kita sedang Berjuang Lawan Corona Bukannnya Enak-enakan

 Jika bioskop nantinya benar akan dibuka, dirinya meminta untuk protokol kesehatannya harus dijalankan dan diawasi dengan ketat. Mulai dari wajib masker, mengatur Jarak antar penonton, mengurangi kapasitas bioskop, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Sampai mewajibkan bioskop untuk menyemprotkan cairan disinfektan sebelum film mulai.

Menurutnya, selalu akan ada risiko pada saat pandemi ini. Namun pemerintah dan masyarakat harus bisa meminimalisir penyebaran virus corona dengan menaati setiap aturan. 

Baca jugaAnies: Dalam Waktu Dekat Kegiatan Bioskop di Jakarta akan Dibuka

"Sekali lagi saya meminta kepada seluruh warga dan pengelola bioskop agar disiplin protokol kesehatan jika nanti bioskop dibuka dan Pemprov juga harus mengawasinya," jelas Politisi PDI Perjuangan itu.

"Sehingga nantinya bioskop tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Mari sama-sama virus corona Covid-19 kita lawan dan ekonomi tetap berjalan," tutupnya. (yono/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->