Download E-Paper

Tetap Bekerja di Tengah Pandemi Corona, Lady Ojol Rara Mengaku Sering Ketiban Berkah

Minggu, 02 Agustus 2020 - 16:17
Rara, driver ojol wanita. (angga)

MASA pandemi bagi driver ojek online menjadi permasalahan baru. Utamanya pemasukan berkurang. Namun tidak bagi Rara (40), warga Depok. Ia sering mendapat uang tips setiap mengantarkan makanan.

“Selama masa pandemi ada pembatasan dalam mengangkut penumpang sehingga berimbas berkurangnya pendapatan. Tapi saya bersyukur malah sering ketiban berkah dari uang tips saat mengantar orderan makanan. Bahkan juga dibagi makanan,” ujarnya kepada Poskota.co.id saat ditemui di Stasiun Depok Lama, Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu (1/8/2020).

Ibu empat anak ini sudah selama 4 tahun bergabung dengan Grab. Ia rutinitas keluar mencari orderan setelah menyelesaikan tugas sebagai seorang ibu rumah tangga.

"Kalau bapaknya jalan pagi memang juga sebagai driver ojek online juga. Kalau saya setelah selesai tugas di rumah mulai pukul 15.00 WIB sampai 22.00 WIB ke lapangan," katanya.

Setiap kali mengantarkan makanan, Rara sering mendapat rejeki dari yang memesan makanan baik itu berupa uang tips juga pembelian makanan yang sama setiap kali nganter.

"Para pemesan sering memberikan uang tips setiap membayar menggunakan Ovo sebesar Rp50 ribu. Kalau makanan sudah sebanyak lima kali diberikan makanan gratis selama nganter," tambahnya.

Selain order makanan, Rara juga kadang mengambil orderan penumpang. Namun ia hanya mengantarkan penumpang perempuan.

"Saya cuma mau anter peremuan. Ini untuk menghindari pelecehan yang mungkin saja bisa terjadi jika penumpangnya laki-laki," tuturnya. (angga/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->