Download E-Paper

Lampard Kecewa Chelsea Gagal Rebut Piala FA

Minggu, 02 Agustus 2020 - 09:35
Pelatih Chelsea, Frank Lampard bersama asistennya. (instagram/@franklampard)

INGGRIS - Pelatih Chelsea, Frank Lampard Kecewa tim asuhannya gagal meraih trofi Piala FA usia kalah tipis 1-2 dari Arsenal pada partai final di stadion Wembley, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB. Selain buruk selama pertandingan, kartu merah yang diterima Mateo Kovacic, menjadi penyebab Chelsea tidak bisa berbuat banyak di laga itu.

"Kami memulai pertandingan dengan bagus pada 10 atau 15 menit, mencetak gol dan menciptakan sejumlah peluang untuk mengontrol permainan. Tapi, setelah itu, kami hanya bisa menyalahkan diri sendiri. Kami terlena. Kami terlalu lama dengan bola, kami mulai memainkan umpan-umpan pendek seperti hanya berputar-putar," kata Lampard, dikutip Sky Sport, usai pertandingan.

Dalam laga itu, Chelsea sejatinya unggul lebih dulu lewat gol cepat Christian Pulisic saat laga belum genap berusia lima menit. Namun Arsenal bangkit dan berhasil membalikkan keadaan berkat sepasang gol Pierre-Emerick Aubameyang yang (penalti, 28' dan 67').

Baca jugaBekuk Chelsea 2-1, Tim Gudang Peluru Arsenal Tampil Jadi Juara FA

Chelsea semakin tidak berdaya setelah mereka harus bermain dengan 10 orang akibat kartu merah yang diterima Kovacic (73'). "Final Piala FA tidak akan pernah menjadi seperti ini," ulas Lampard.

"Kami membiarkan Arsenal kembali ke permainan dan sejak saat itu, pertandingan akan selalu menjadi sulit. Banyak hal hari ini pada diri kami. Di babak kedua, kami tampil lebih cerah, andai saja Christian maju dan mencetak gol, tapi gagal dan melakukan hamstring-nya. Baik, lingkungan di pertandingan berkonspirasi melawan kami. Ini merupakan periode yang sibuk buat kami. Para pemain telah mengerahkan segalanya," tuntasnya.

Baca jugaRebut Piala FA, Arteta Sosok Pertama yang Sukses Raih Juara Sebagai Pemain dan Pelatih Arsenal

Kekalahan ini kian menambah tugas Lampard untuk membenahi performa Chelsea jelang menghadapi Bayern Munchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arenaz pada 8 Agustus mendatang.

"Tentu saja, ada banyak hal yang harus kami kerjakan sebelum pertandingan (melawan Munchen). Ada elemen-elemen permainan kami yang telah kami kerjakan sepanjang tahun, tapi ada bagian lain dalam diri Anda yang harus ditunjukkan," ungkap Lampard yang juga gagal mencetak sejarah meraih trofi Piala FA, baik sebagai pemain dan pelatih Chelsea. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->