Download E-Paper

Ini Penyebab Training Camp Timnas di Korea Selatan Terancam Molor

Minggu, 02 Agustus 2020 - 20:08
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. 

JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap tidak ada karantina saat para pemain Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan alias training camp (TC) di Korea Selatan pada pertengahan Agustus mendatang.

Sebelum terbang ke Korea, para pemain terlebih dulu menjalani TC di Jakarta selama dua pekan di Jakarta yang sudah dua kali mengalami penundaan.

Pekan lalu, PSSI berdasarkan permintaan Manager Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong menunda TC di Stadion Madya Gelora Bung Karno karena masih menunggu hasil tes kesehatan, seraya memperbaiki nutrisi para pemain seluruhnya sudah datang ke Jakarta. Kali ini, TC Timnas kembali harus ditunda karena masih menunggu hasil swab test kedua yang dilakukan pada Kamis (29/7/2020) lalu.

Dengan dua kali ditundanya TC di Jakarta, membuat agenda Timnas U-19 yang semula akan diterbangkan ke Korea pada 9 agustus mendatang, secara otomastis pun mundur. Untuk itu, Iriawan berharap Timnas U-19 tidak perlu lagi menjalani karantina selama 14 hari saat menggelar pemusatan latihan di Korea. Untuk memenuhi harapan itu, pria yang kerab disapa Iwan Bule tersebut mengatakan sudah meyambangi Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia pekan lalu.

"Kami memastikan kerjasama dengan Korsel, agar saat timnas kita ke sana tak perlu menjalani isolasi selama 14 hari. Karena di sini pun pemain kita sudah terbukti sehat semua, dan hasil swab test-nya pun ada. Harapannya, begitu tiba di sana bisa langsung latihan sehingga pemain tak terlalu jenuh berada di dalam ruangan saja," kata Iwan Bule kepada para awak media, belum lama ini.

Selama ini PSSI memang ingin benar-benar memastikan bahwa TC Timnas di Jakarta, benar-benar aman untuk semua pemain. "Pada TC kali ini, kami memang sangat concern pada protokol kesehatan yang sangat ketat. Saya ingin memastikan kembali kesehatan anak-anak," ungkap Iwan Bule yang juga berharap agar Tae-Yong bisa membawa Timnas Senior ke Korea sebagai persiapan melakoni tiga laga sia babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas senior sendiri hanya punya waktu selama dua bulan untuk mempersiapkan diri sebelum menyambangi Thailand dan menjamu Uni Emirate Arab pada Oktober mendatang, sebelum bentrok dengan Vietnam pada tiga laga sisa babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Selain itu, Timnas senior juga akan berlaga di ajang Piala AFF yang diundur tahun depan. (junius/ruh)
 

 

 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->