Download E-Paper

Immobile Raih Sepatu Emas, Lazio Harap-harap Cemas

Minggu, 02 Agustus 2020 - 19:35
Ciro Immobile. (ist/Ig : official_sslazio)

ITALIA - Meski Ciro Immobile dinobatkan sebagai 'capocannoniere' atau pencetak gol terbanyak Serie A musim ini. Namun Lazio masih harap-harap cemas terkait keberadaan mereka di kompetisi Eropa musim depan. Hal itu terjadi setelah mereka kalah 1-3 dari tuan rumah Napoli pada partai pamungkas Serie A di San Paolo, Minggu (2/8/10) dini hari WIB.

Pasalnya, Lazio yang finis di urutan keempat atau batas akhir zona Liga Champions klasemen akhir Serie A, masih bisa terlempar ke Liga Eropa UEFA musim depan. Berdasarkan aturan baru UEFA, batas maksimal satu negara yang berlaga di Liga Champions hanya lima tim. Italia sendiri berpeluang diwakili lima tim di Liga Champions musim depan, jika Napoli dan AS Roma menjuarai kompetisi Eropa musim ini.

Diketahui, musim ini Napoli masih bertahan di Liga Champions, sementara Roma di Liga Eropa. Jika mereka berhasil menjadi juara, maka mereka berhak mendapat tiket ke Liga Champions musim depan, bersama tiga tim peringkat tertinggi Serie A, yakni Juventus Inter Milan dan Atalanta. Dengan syarat, tim yang berada di peringkat keempat yang kini dihuni Lazio, terpaksa harus terlempar ke Liga Eropa musim depan.

Menanggapi kemungkinan itu terjadi, pelatih Lazio, Simone Inzaghi, harap-harap cemas. Meski demikian, ia tetap yakin timnya bisa berlaga di Liga Champions musim depan. "Sekarang kami hanya ingin menunggu apa yang akan terjadi selanjutnya di kompetisi Eropa. Tentu, kami ingin berada di sana (Liga Champions). Kami memiliki pemain sekelas Ciro (Immobile) yang layak untuk berlaga di sana," kata Inzaghi, dikutip Corriere dello Sport.  

Imoobile sendiri berhasil melengkapi torehan 36 golnya di Serie A musim ini setelah mengemas satu gol ke gawang Napoli (22"). Torehan itu tidak hanya membuatnya dinobatkan sebagai penyerang tertajam di Serie A musim ini, tapi juga menyamai rekor miliki Gonzalo Higuain yang mencatat jumlah yang sama saat masih memperkuat Napoli pada musim 2015/16 lalu.

Sayang, Lazio harus mengakui keunggulan Napoli yang mencetak tiga gol lewat aksi Fabian Ruiz (9"), Lorenzo Insigne (penalti, 54"), dan Matteo Politano (90"). Lazio pun finis di urutan keempat dengan 78 poin. Mereka kalah produktivitas gol dari Atalanta yang kalah 0-2 dari Inter. Sementara Inter finis di posisi kedua dengan 82 poin, atau tertinggal satu angka dari Juventus yang kalah 1-3 dari Roma. Pada laga lainnya, Brescia ditahan Sampdoria 1-1 dan AC Milan Gilas Cagliari 3-0. (junius/ruh)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->