Download E-Paper

Dua Pencuri Terkenal Licin dan Selalu Hilang Akhirnya Ditangkap Karena CCTV

Minggu, 02 Agustus 2020 - 06:30

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Ciracas menangkap dua orang pelaku pencurian rumah kosong. Keduanya menjadi incaran petugas setelah sebelumnya menjarah 15 rumah dan menggondol barang-barang didalam rumah yang ditinggal pemiliknya. 

Kanit Reskrim Polsek Ciracas Iptu Wahyudi mengatakan, pihaknya akhirnya bisa menangkap JR, 25 dan RJ, 26. Kedua pemuda ini terkenal licin karena selalu hilang meski sudah tercium petugas.

"Kami tangkap disekitar rumahnya juga di wilayah Ciracas. Jadi selama ini mereka bermain di sekitaran kecamatan Ciracas saja," katanya, Sabtu (1/8).

Dikatakan Wahyudi, tertangkapnya kedua pelaku setelah pada pencurian terakhir aksinya terekam kamera CCTV pada akhir Juli kemarin.

Berbekal rekaman itu, petugas melakukan penyelidikan dan mendapatkan keduanya. "Mereka kami tangkap di rumah kontrakan mereka beberapa hari lalu," ujar Kanit. 

Dari hasil pemeriksaan, kata Wahyudi, aksi pencurian yang dilakukan keduanya terhitung sudah 15 kali. Mereka biasanya menyasar rumah yang ditinggal pemiliknya dan masuk dengan leluasa. "Target mereka perhiasan dan barang-barang elektronik yang mudah dibawa tanpa menimbulkan kecurigaan," ungkapnya.

Dari tangan keduanya, lanjut Wahyudi, pihaknya mengamankan sejumlah perhiasan, buku tabungan, hingga perangkat elektronik.

Semua yang didapat itu adalah hasil kejahatan yang belum sempat mereka jual ke penadah. "Untuk nilainya masih kami hitung karena masih banyak yang harus dilengkapi," terangnya.

Pihaknya, sambung Wahyudi, juga mengamankan pakaian yang saat itu digunakan saat beraksi. Dua buah obeng yang biasa digunakan untuk mencongkel pintu saat menyasar rumah yang dijarah juga diamankan petugas.

"Untuk keduanya akan kami jerat dengan pasal yang disangkakan 363 KUHP tentang Pencurian Disertai Pemberatan. Ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara," pungkasnya. (Ifand/win)

 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->