Download E-Paper

Ciro Immobile Rebut Sepatu Emas, Lazio Terancam Gagal ke Liga Champions

Minggu, 02 Agustus 2020 - 09:05
Bomber Lazio Ciro Immobile melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya. (instagram/ciroimmobile17)

ITALIA - Lazio gagal memanfaatkan momentum 'perang segitiga' pada partai pamungkas Serie A Italia musim ini setelah kalah 1-3 dari tuan rumah Napoli di San Paolo, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat posisi Lazio masih belum pasti berlaga di Liga Champions musim depan.

Meski finis di urutan keempat atau batas akhir zona Liga Champions klasemen akhir Serie A musim ini, Lazio masih harus menunggu nasib keikutsertaan mereka di kompetisi antar tim terelit di benua Eropa tersebut musim depan.

Maklum, mereka masih mungkin bisa terlempar ke Liga Eropa UEFA musim depan. Hal itu bisa terjadi jika Napoli dan Roma bisa menjuarai kompetisi Eropa musim ini. 

Berdasarkan aturan baru, UEFA hanya membatasi lima wakil di setiap negara untuk berlaga di Liga Champions. Selain tim yang finis di posisi empat tim teratas klasemen akhir kompetisi liga, tim yang sukses menjuarai kompetisi Eropa juga lolos ke Liga Champions di musim berikutnya.

Kans dimiliki Napoli dan Roma yang masih bertahan di Liga Champions dan Liga Eropa musim ini, meski gagal finis di urutan empat tim teratas klasemen akhir Serie A musim ini.

Jika Napoli menjadi jawara Liga Champions dan Roma menjuarai Liga Eropa musim ini, maka mereka akan melengkapi lima tim yang akan mewakili Italia. Sementara tiga tiket lainnya diberikan kepada Juventus, Inter Milan, dan Atalanta yang finis di urutan ketiga klasemen akhir Serie A.

Sedangkan Lazio yang finis di posisi keempat, terpaksa harus terlempar ke Liga Eropa musim depan. Pasukan Simone Inzaghi itu akhirnya finis di posisi keempat setelah kalah 1-3 dari Napoli.

Tiga gol Napoli dicetak Lorenzo Insigne (penalti, 5'), Fabian Ruiz (7'), dan Matteo Politano (28'). Sedangkan satu gol balasan Lazio dicetak Ciro Immobile (22'). "Ini pertandingan yang sulit. Kami telah melakukan berbagai usaha untuk bisa memenangi pertandingan malam ini. Namun Napoli tampil lebih bagus dari kami malam ini. Sekarang kami hanya ingin menunggu apa yang akan terjadi selanjutnya," kata Inzaghi soal nasib Lazio di Liga Champions, dikutip Corriere dello Sport.

Meski demikian, tambahan satu gol  Immobile pada laga itu memberikan penghiburan bagi Lazio. Ia dinobatkan sebagai 'capocannoniere' atau topskorer Serie A musim ini dengan total 36 gol, unggul lima bola dari bomber Juventus, Cristiano Ronaldo di posisi kedua.

Torehan 36 gol dalam semusim Immobile sekaligus menyamai rekor Gonzalo Higuain yang mencatat jumlah gol yang sama dalam semusim pada 2015/16 lalu. Lazio pun finis di posisi keempat klasemen akhir dengan 78 poin.

Skuad asuhan Inzaghi kalah produktivitas gol dari Atalanta di urutan ketiga. Maklum, Atalanta juga kalah dengan skor 0-2 dari tamunya Inter Milan yang finis sebagai runner-up Serie A dengan 82 poin. Inter tertinggal satu angka dari Juventus yang kalah 1-3 dari Roma.

Sementara pada laga lainnya di hari yang sama, Brescia ditahan Sampdoria 1-1 dan AC Milan menggilas Cagliari 3-0. (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->