Download E-Paper

Bekuk Chelsea 2-1, Tim Gudang Peluru Arsenal Tampil Jadi Juara FA

Minggu, 02 Agustus 2020 - 04:03
Para pemain Arsenal rayakan kemenangan jadi juara FA 2020.

INGGRIS – London Merah Arsenal tampil sebagai juara FA setelah membekuk London Biru Chelsea dengan skor 2-1 langsung dalam pertandingan yang digelar Sabtu (1/8/2020).

Kedua goal kemenenangan tim Gudang Peluru Arsenal dicetak oleh Pierre-Emrick Aubameyang pada menit 28 dan 68.

Sebenarnya, Chelsea unggul lebih dulu lewat gola cepat yang diceploskan oleh Chistian Pulisic pada menit ke-6. Namun, sejak ketinggalan gol itu, Arsenal memberikan respon positif dan mulai menanjak.

Goal pertama Aumaeyang diraih melalui titik pinalti setelah dia dilanggar oleh kapten tim Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Tendangan diambil sendiri dan sukses setelah tendangannya salah dibaca oleh kiper Chelsea, Willy Caballero. Gol, skor 1-1, yang kemudian bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, The Blues tak tinggal diam. Tim asuhan Frank Lampard ini hampir mencetak keunggulan Chelsea, namun tendangan Pulisic pada menit 47 untuk membuat gol keduanya, melenceng dari gawang Martinez.

Di pihak lawan, pasukan Mikel Arteta ini juga mendapat peluang. Lewat Granit Xhaka mendapat peluang di menit ke-58, tapi tembakannya juga masih melebar.

Akhirnya, gol keunggulan London merah tercetak pada menit 68 setelah striker utama mereka, Aubameyang membuat gol kedua. Berawal dari serangan balik dari Bellerin, bola mengalir ke Pepe, dan dari dia dioper ke Aubameyang.

Denan posisi yang baik di sektor yang longgar, Aubameyang melontarkan tendangan apik dan mengarah ke gawang Chelsea, dan kiper Willy Caballero gagal menghadang bola. Gol, 2-1 untuk Arsenal.

Ketinggalan gol, pasatinya ingin mengejar ketinggalan, Namun, yang didapat malah nasib apes bagi Chelsea. Sebab, pada menit 73 justru kehilangan satu pemainnya, setelah Mateo Kovacic diganjar kartu merah dan harus keluar lapangan.

Semangat Chelsea sebenarnya belum luntur, The Blues yang kalah pemain upaya keras merepa untuk merengkuh gol tak kunjung datang. Kejadian malah hal buruk terjadi lagi, penyerang Pedro malah cidera menjelang bubaran.

Dan alhasil, peluit Panjang dibunyikan wasit, skor 2-1 tak berubah. Arsenal kembali mengukir sejarah. Juara FA tahun2020 yang dirayakan tanpa penggemarnya, karena pertandingan di masa pandemic Corona digelar tanpa penonton.

Pemain yang diturunkan:

Arsenal: Emiliano Martinez, Rob Holding, David Luiz (Sokratis Papastathopoulos 88'), Kieran Tierney (Sead Kolasinac 90+13'), Hector Bellerin, Granit Xhaka, Dani Ceballos, Ainsley Maitland-Niles, Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 82').

Chelsea: Willy Caballero, Cesar Azpilicueta (Andreas Christensen 35'), Kurt Zouma, Antonio Ruediger (Callum Hudson-Odoi 79'), Marcos Alonso, Jorginho, Mateo Kovacic, Reece James, Christian Pulisic (Pedro Rodriguez 49'), Olivier Giroud (Tammy Abraham 78'), Mason Mount (Ross Barkley 79').

(win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->