Koalisi dengan PDIP dan Gerindra, PAN Dukung Muhammad-Saras di Tangsel

Selasa, 18 Agustus 2020 17:48 WIB

Share
Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel, Muhammad-Sara. (toga)

TANGSEL - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan dukungannya kepada pasangan Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel 2020. Hal tersebut diungkapkan Plt Ketua DPD PAN Tangsel, Triono Wahyudi.

"Rekomendasi sudah kita putuskan ke Muhammad dan Rahayu Saraswati. Hal tersebut dilakukan berdasarkan keputusan dewan pimpinan pusat (DPP) dan tingkat bawah partai," ujar Triono saat dihubungi media, Selasa (18/8/2020).

Triono menambahkan, dukungan tersebut dilakukan karena pasangan Muhamad dan Rahayu Saraswati memiliki kesamaan visi misi dalam membangun Kota Tangsel.

"Ya, karena hampir banyak Pilkada, PAN banyak berkoalisi dengan Gerindra dan PDIP. Kami juga mendukung Pak Muhamad dengan Mbak Saras karena ada kesamaan visi dan misi dengan keduanya," katanya.

Diketahui saat ini Muhamad dan Rahayu mendapat dukungan dari Partai Gerindra, PDIP, Hanura dan PAN. Sementara Benyamin-Pilar Saga Ichsan saat ini mendapatkan dukungan dari Partai Golkar dan PPP. Sedangkan Siti Nur Azizah dan Ruhamaben didukung oleh Partai Demokrat dan PKS.

Saat ini partai yang belum menentukan pilihan dalam Pilkada Tangsel yakni PKB memiliki 4 kursi dan PSI 4 kursi.(toga/ys)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler