Download E-Paper

Tae-Yong Pulangkan 11 Pemain Timnas U-19 Indonesia

Kamis, 13 Agustus 2020 - 00:16
TC Timnas U-19 Indonesia di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (ist)

JAKARTA - Pelatih Shin Tae-Yong resmi memulangkan 11 pemain yang mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas U-19 Indonesia setelah empat hari berlatih di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, 11 pemain itu dipulangkan dari TC Timnas U-19 Indonesia usai menjalani latihan, Senin (10/8/2020).

Kini dari 46 nama yang dipanggil, hanya menyisakan 35 pemain. Sementara 11 pemain yang dipulangkan, kembali ke klub masing-masing. Untuk 35 pemain yang tersisa itu bakal tetap menjalankan TC Timnas U-19 di Jakarta hingga 15 Agustus mendatang.

Mereka bahkan bakal turut serta menjalani TC ke luar negeri. Adapun TC yang akan digelar di luar negari sedang direncanakan oleh PSSI. Jika mendapat halangan untuk menggelar TC ke Korea Selatan, PSSI akan membawa para pemain ke Eropa, antara Prancis, Jerman, ataupun Belanda.

"Setelah mendapatkan informasi dari pelatih Shin Tae-yong, 11 pemain ini kami kembalikan ke klub,” kata M. Iriawan dalam laman resmi PSSI, Selasa (11/8/2020).

Tetap Semangat

Meski begitu, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berpesan agar para pemain yang dipulangkan tetap semangat dan bekerja keras. Karena, menurutnya, tidak menutup kemungkinan Tae-Yong akan kembali memanggil mereka.

“PSSI akan terus mendukung program latihan dari pelatih Tae-Yong untuk Timnas Indonesia baik senior maupun U-19,” imbuhnya.

Ia juga berharap kedua tim yang sedang melakukan TC di Jakarta, terus mengalami perkembangan yang baik demi torehan prestasi timnas Indonesia.

Program Latihan

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menambahkan, setelah memulangkan 11 pemain, Tae-Yong terus memberikan update program latihan dan road map Timnas. "Sesuai instruksi dari Ketum PSSI, saya dengan pelatih Tae-Yong terus melakukan koordinasi update perkembangan tim,” ucapnya.

Meski baru menjalani latihan sejak Jumat (7/8/2020) lalu, Tae-Yong langsung memangkas pemain Timnas U-19, berdasarkan penilaian yang dilakukan sejak para pemain tiba di Jakarta sejak 23 Juli lalu.

Dari 11 pemain yang dipulangkan, terdapat dua nama pemain muda yang kini memperkuat Persija Jakarta, yakni Sutan Diego Zico dan Figo Sapta Fahrezi.

Baca jugaEmpat Hari TC, Shin Tae-Yong Sudah Coret Beberapa Pemain Timnas U-19

Sementara sembilan pemain lainnya, adalah Hamsa Medari Lestaluhu (Bhayangkara FC), Kartika Vedhayanto Putra (PSIS Semarang), Muhamad Rifaldo Lestaluhu (Mitra Kukar), Muhammad Darmawan (PPLP DKI), Arya Putra Gerryan S (Borneo FC), Miftahul Husyen (Bhayangkara FC), Deka Muhammad Toha (ASAD 313), Mahmud Cahyono (PPLP DKI Jakarta), dan Alif Jaelani (Barito Putera). (junius/ys)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->