Download E-Paper

Dipasangi Kunci Rahasia, Motor Curian Ditinggal di Pinggir Jalan Pelaku Terekam CCTV

Selasa, 11 Agustus 2020 - 09:55
Ketua RT 08/01, Jimmy, mengecek motor korban gagal dicuri dan pelaku terekam cctv (angga)

DEPOK – Pelaku pencurian motor terekam kamera CCTV saat mencoba mencuri motor sedang diparkir dalam teras rumah warga daerah Rawa Denok, RT.08/01, Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (11/8) subuh.

Namun motor  gagal dibawa  lantaran dipasangi kunci rahasia, sehingga ditinggal pelaku di pinggir jalan.

Menurut keterangan saksi sekaligus mantu pemilik rumah, Aan (28), menyebutkan pelaku menyatroni rumah ditempati ibu mertua Sundari sekitar pukul 3.22 WIB. Pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara merusak rantai dan gembol pagar rumah.

"Dari kerusakannya rantai dan gembok pelaku menggunakan cairan keras. Pelaku berdua,  satu bertugas memantau di pagar depan rumah, satu lagi yang eksekusi mencuri motor sedang terpakir dalam teras rumah," ujarnya kepada Poskota didampingi pemilik rumah Ibu Sundari, Ketua RT 08, Jimmy, di rumahnya Rawa Denok, RT.08/01, Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (11/8/2020) pagi.

Motor honda beat warna biru putih milik sepupu Eji, oleh pelaku sempat dirusak kunci setang motor dan dibawa keluar rumah. Lantaran  mesin motor tidak bisa hidup, ditinggal pelaku  di pinggir jalan.

"Waktu itu ada saudara mendengar suara berisik dan terbangun mengintip motor sudah tidak ada di teras rumah. Mencoba keluar melalui pagar belakang teriak minta tolong warga masih ada di Warkop mencoba menolong lalu melihat motor sepupu ditemukan dalam keadaan posisi distandarkan di jalan daerah Kp. Benda, Cipayung Kota Depok," ungkapnya.

Aan menyebutkan sebenarnya motor milik sepupunya tersebut memilik kunci rahasia.

"Kunci kontak motor sudah dalam keadaan rusak, tapi pelaku tidak bisa menghidupi motor lantaran pemiliknya menggunakan kunci rahasia sehingga pelaku kecele meninggalkan motor begitu saja di jalan,"paparnya.

Terekam CCTV

Dalam aksinya, pelaku terekam kamera cctv. Dalam rekaman terlihat cuma butuh waktu dua menit dapat mengambil motor hingga  ke luar pagar rumah.

"Terekam dua menit diantaranya satu menit pelaku masuk melalui pagar rumah, dan sisa menit terakhir mengeluarkan motor ke jalan," ungkap Aan.

Satu  pelaku bertugas  eksekusi,  ciri-ciri menggunakan kacamata list emas, masker, tas gemblok, jaket coklat, dan untuk fisik berbadan tinggi gemuk.

"Terkait peristiwa ini kita tidak membuat laporan. Namun sudah ada anggota Bhabinkamtibmas setempat sudah mengecek TKP juga mengambil beberapa foto dokumentasi termasuk rekaman cctv," cetusnya.

Terpisah Ketua RT 08/01, Jimmy menambahkan peristiwa kejadian pencurian bermotor di daerah lingkungan sudah terjadi dua kali.

"Sudah lama tidak terjadi pencurian motor, baru kali ini masa pandemik kejahatan pencurian motor meningkat," ujarnya.

Upaya antisipasi pencegahan, lanjut Jimmy, berencana akan kembali mengaktifkan giat ronda malam dan melakukan pemasangan CCTV.(tri)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->