Download E-Paper

Sopir Mengantuk, Angkot Tabrak Truk, Mobil Ringsek

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 18:22
Ilustrasi.

JAKARTA - Akibat sang sopir mengantuk, angkutan kota (angkot) menabrak truk yang parkir di Jalan Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (1/8/2020). Mobil  angkot ringsek dan kala itu tengah membawa penumpang.

Kanit Laka Satlantas Polres Jakarta Timur, AKP Teguh Achrianto mengatakan, kecelakaan itu terjadi akibat mikrolet M-18 jurusan Kampung Melayu-Pondok Gede yang dikemudikan oleh sopir atas nama Sandi Rihan, 38.

"Saat mengemudikan angkotnya itu, si sopir mengaku mengantuk," katanya, Sabtu (1/8/2020). Dalam kecelakaan itu tak ada korban jiwa.

Dikatakan Teguh, mikrolet B 2291 VT yang kala melaju ke arah Pondok Gedu itu, akhirnya menambrak truk B 9564 YU. Lokasi kecelakaan iri sendiri tepat di seberang Universitas Borobudur. "Jadi seperti adu banteng, beruntung saat itu laju kendaraan tidak terlalu kecang," ujarnya.

Atas kejadian itu, kata Teguh, sopir mikrolet dan beberapa penumpang yang ada didalamnya terluka. Hal yang sama juga dialami sopir truk atas nama Subandi, 49, akibat hantaman yang terjadi.

"Kedua sopir dan sejumlah penumpang angkot mengalami luka. Semua sudah ditangani petugas di lokasi, mobilnya juga sudah diamankan," terangnya.

Teguh menjelaskan, untuk kedua sopir dan penumpang angkot mengalami luka memar akibat benturan. Meski begitu semua yang terlibat dalam kecelakaan masih cukup shock karena cepatnya kejadian.

 "Tadi juga warga ikut membantu menyelamatkan penumpang yang ada," tambahnya.

Usai mendapat penanganan medis, Sandy berikut angkot yang dikemudikannya dibawa ke kantor Unit Laka Satlantas Polres Jakarta Timur. Mobil truk yang juga rusak ikut dibawa bersama si sopir untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 "Masih diperiksa semua, namun sopir angkot sudah mengaku kalau dirinya yang salah akibat mengantuk," pungkasnya. (Ifand/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->