Download E-Paper

Masjid Al-Kautsar Villa Dago Pamulang Bagikan Daging Hewan Kurban Door To Door

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 23:50

TANGSEL - Usai melakukan pemotongan, panitia hewan kurban Masjid Raya Al-Kautsar Villa Dago Pamulang langsung membagikan dengan menghampiri satu per satu rumah warga yang tercatat sebagai penerima.

Hal tersebut diungkapkan Karyadi (49) Ketua Panitia Kurban Masjid Raya Al-Kautsar Villa Dago Pamulang.

"Pembagian door to door itu tujuannya untuk mengurangi kerumunan. Kita bagi perkelompok, nanti koordinatornya yang ngambil, jadi kita kasih ke mereka, mereka yang bagikan,"ujar Karyadi saat ditemui di lokasi, Sabtu (1/8/2020).

Hal senada diungkapkan Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Masjid Raya Al-Kautsar Villa Dago Pamulang, Sukasmono yang meminta masyarakat memanfaatkan aplikasi untuk memantau terkait kurban.

"Kita dari awal sudah inisiatif dengan memberikan komunikasi kepada seluruh jamaah. Kalau mereka berkenan untuk berkurban kita list. Mereka juga kita sediakan lewat WA (WhatsApp), media sosial, dan video call untuk mengkomunikasikan itu semua," ujar Sukasmono.

Sementara Ketua RT, Edy Sobari (48) mengatakan pembagian daging kurban secara door to door dilakukan guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Itu sebenarnya untuk menghindari kontak langsung, jadi kita tetap menjaga protokol covid-19,"jelas Edy 

Diketahui, Masjid Raya Al-Kautsar Villa Dago Pamulang menyembelih hewan kurban sebanyak 42 hewan yakni 17 sapi dan 25 kambing. (toga/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->