Download E-Paper

Jual Motor Ninja, Tahunya Malah Dibawa Kabur Pelaku yang Pura-pura Ngetes

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 15:53
Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Budi Cahyono saat melihatkan barang bukti pelaku . (Ist)

JAKARTA - Agus Riyanto (24), warga Cibinong, Bogor, menjadi korban penipuan saat akan menjual motor Kawasaki Ninja secara online. Kemudian janjian bertemu dengan calon pembeli bernama Ramadhan Ashari (28) yang ternyata jadi pelaku penipuan.

 Agus Riyanto dan Ashari (pelaku) melakukan COD atau pertemuan untuk bertransaksi di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Saat itu, pura-puranya, untuk memastikan kendaraan yang akan dibelinya dalam kondisi baik, pelaku Ramadhan Ashari meminjam motor untuk mengetesnya. Namun setelah motor diberikan, pelaku justru tidak kembali lagi.

Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Budi Cahyono mengatakan, atas adanya laporan kejadian pada tanggal 11 Juli 2020 tersebut, anggota Resmob Polsek Tanjung Priok pun langsung melakukan pengejaran. 

"Setelah menerima laporan dan data-data sepeda motor milik korban, termasuk foto tersangka Polisi melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya salah satu saksi melihat pelaku melintas dengan mengendarai motor korban dari Kampung Bahari," ungkapnya, Sabtu (1/8/2020).

Selanjutnya, kata Budi, anggota pun yang memperoleh informasi tersebut langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku di Jalan RE Martadinata.  

Sementara itu, kepada Polisi tersangka mengaku baru pertama kali melakukan aksinya. "Pelaku kita jerat  dengan Pasal 378 KUH Pidana dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara," tegasnya.  (deny/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->