Download E-Paper

Fans The Magpies Terpukul Setelah Pangeran Salman Batal Akusisi Newscastle

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 17:35
Fans The Magpies, pendukung Newcastla United. (ist)

INGGRIS - Pangeran Mohammed Bin Salman melalui Dana Investasi Publik Arab Saudi resmi mengundurkan diri dari proses akusisi klub Liga Primer Inggris, Newcastle United musim depan.

Kepastian batalnya Pengeran Salman mengambil alih kepemlikan Newscastle, diungkapkan langsung oleh pihak klub.

Padahal, santer dikabarkan Newcastle bakal menjadi salah satu klub terkaya di Liga Primer musim depan setelah terhindar dari degradasi musim ini. Namun hal itu gagal menjadi kenyataan setelah Pangeran Salman batal mengakusisi Newcastle.

 "Dana Investasi Publik Arab Saudi, PCP Capital Partners, dan Reuben Brothers mengundurkan diri dari proses pembelian Newcastle United," bunyi pernyataan pihak klub dalam akun Twitternya.

Keputusan mundurnya Pangeran Salman itu membut para fans Newcastle terpukul. Pasalnya, para penggemar tim berjuluk The Magpies itu sudah berharap kehadirannya bisa membawa perubahan yang besar bagi The Magpies yang musim ini finis di jajaran papan tengah.

 Apalagi setelah para penggemar sudah tidak menghendaki pemilik saat ini, Mike Ashley yang dianggap 'pelit' dalam urusan belanja pemain kelas wahid.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Pangeran Salman terkait alasan mundur dari usaha pengambilan alihan kepemilikan Newscastle.

Sebelumnya, Pangeran Salman, melalui Dana Investasi Publik Arab Saudi bekerja sama dengan PCP Capital Partners pimpinan Amanda Staveley untuk memboyong klub tersebut. Upaya pembelian ini sempat mendapat tentangan dari sejumlah pihak.

Beberapa pihak memanfaatkan isu pelanggaran HAM yang dilakukan Arab Saudi, sedangkan pihak lain menuding Arab Saudi kerap membajak siaran Liga Inggris secara ilegal.

Sejak muncul kabar akuisisi oleh Pangeran Arab Saudi itu, Newcastle gencar dikaitkan dengan sejumlah bintang papan atas termasuk Gareth Bale dan Philippe Coutinho, serta sejumlah pelatih papan atas seperti Mauricio Pochettino.

Dengan resmi batalnya pembelian klub, maka upaya mendatangkan pemain-pemain bintang pun menjadi lebih sulit.

The Magpies sendiri praktis akan sulit untuk bisa menembus jajaran papan atas klasemen Liga Primer musim depan setelah nyaris terdegradasi musim ini.

Beruntung, tim asuhan Steve Bruce itu mampu bangkit menjelang laga-laga terakhir di penghujung kompetisi dan finis di tangga ke-13 dengan total 44 poin. (junius/win)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

Rekomendasi



-->